Mahasiswa Bisa Berperan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 Juli 2020 - 04:00 WIB

Mahasiswa Bisa Berperan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Mahasiswa Bisa Berperan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai generasi milenial, mahasiswa dapat menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang juga merupakan tanggung jawab kita bersama. Demikian amanat Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. yang dibacakan Paban IV Komunikasi sosial (Komsos) Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos., M.Sos., dihadapan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka pada acara Komunikasi Sosial TNI (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Mahasiswa) TA 2020 di Aula Kampus Uhamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2020).

Melalui kegiatan Komsos dengan mahasiswa, Aster Panglima TNI mengajak mahasiswa bersama-sama melawan Covid-19 dengan selalu ikuti aturan pemerintah keluar rumah hanya saat dibutuhkan saja, hindari tempat-tempat keramaian, gunakan masker, rajin mencuci tangan.

Sampai saat ini jumlah penderita Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, oleh karena itu diharapkan Mahasiswa bisa mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Lingkungan sehat dan bersih akan menjauhkan diri dari sumber penyakit dan meningkatnya daya tahan tubuh.

Masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu jangan lupakan tugas belajar sebagai mahasiswa, dengan berharap semoga wabah ini cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

Acara yang bertajuk “Peran Mahasiswa Dalam Membantu Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19” dihadiri Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) Uhamka Dr. Lely Qodariah, M.pd yang juga menekankan mahasiswa sebagai kaum terpelajar harus ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…