Luar Biasa! Demi Biayai Kegiatan Amal, Jack Ma Lepas Saham Alibaba Miliknya Senilai Rp120 Triliun

Oleh : Candra Mata | Selasa, 14 Juli 2020 - 18:12 WIB

Menteri Kominfo Rudiantara bertemu Pendiri Alibaba, Jack Ma disela-sela rangkaian acara IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali (Foto: Kominfo)
Menteri Kominfo Rudiantara bertemu Pendiri Alibaba, Jack Ma disela-sela rangkaian acara IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali (Foto: Kominfo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Harta pendiri Alibaba Group Holding Ltd Jack Ma bertambah Rp120 triliun berkat aksi jual saham perseroan yang dimilikinya sebanyak 1,6%.

Saat ini , kepemilikan saham Jack Ma di Alibaba menjadi hanya tinggal 4,8%.

Namun, aksi jual tersebut diketahui merupakan bentuk keseriusan Jack Ma untuk fokus dalam kegiatan amal di Jack Ma foundation sekaligus sinyal pensiun dirinya dari Alibaba grup.

“Alibaba tidak mengungkapkan harga jual rata-rata penjualan saham Jack Ma. Namun sebagai catatan, harga saham Alibaba naik 40% sejak dia melaporkan kepemilikan 6,2% setahun yang lalu", sebut informasi dari Reuters, di cukil Selasa (14/7).

"Ia menjual saham tersebut untuk membiayai kegiatan amalnya," sebutnya lagi.

Selain itu, Jack Ma juga dikabarkan berencana menjual 21 juta saham kepelimilikan di Alibaba secara bertahap.

Langkah tersebut juga dilakukan oleh Executive Vice Chairman Alibaba Joseph Tsai. Ia melepas kepemilikan saham sebesar 1,6% senilai Rp48 triliun.

Aksi tersebut membuat porsi kepemilikan sahamnya turun menjadi 2,2%. Namun Tsai tidak terlibat dalam operasional di Alibaba sejak perseroan menunjuk Daniel Zhang sebagai CEO.

Jack Ma dan Tsai, kini diketahui keduanya aktif melakukan berbagai kegiatan amal dan ikut menyumbang alat-alat kesehatan seperti masker hingga Alat Pelindung Kesehatan (APD) ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…