Iwan Budianto Ajak Masyarakat Sukseskan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Juli 2020 - 17:00 WIB

Waketum PSSI Iwan Budianto Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19
Waketum PSSI Iwan Budianto Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Nama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto dipastikan Menpora Zainudin Amali menjadi Wakil Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (INAFOC). Iwan ingin Pekerjaan Rumah (PR) INAFOC ini nanti bisa dikerjakan bersama-sama untuk kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Pokoknya kita kerja sama-sama untuk kesuksesan ini. Banyak yang harus dikoordinasikan karena harus melibatkan banyak pihak, seperti kementerian dan lembaga lainya. Pokoknya kita semua sama-sama untuk kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," ujar Iwan usai mendampingi Menpora meninjau GBK Arena, Jumat, (10/7) pagi.   

 

"Yang pasti PR nya nanti mengkoordinir dari kementerian atau lembaga lainya, seperti Kementerian PU PR, Menkominfo dan yang lainnya. Bahkan saya juga sudah menyampaikan ke Menpora bahwa di sekretariat INAFOC ini, ada ruangan-ruangan sendiri untuk kementerian dan lembaga yang masuk dalam struktur kepanitian, karena ini akan mempermudahkan kita," katanya.           

Menurut pria yang pernah menjadi Manajer Persik Kediri ini, masih banyak yang harus disiapkan. untuk kepanitian sendiri masih menunggu dari FIFA dan itu akan terus dikomunikasikan. "Mungkin yang paling banyak perhatian terkait masalah venue. Dalam situasi Covid ini sebenarnya kita banyak diberi kemudahan oleh FIFA dan itu yang harus kita komunikasikan dengan baik," tambahnya.

Iwan  juga tidak ingin semua pihak berjalan sendiri-sendiri. PSSI juga menurutnya terus bekerja dan melakukan komunikasikan dengan FIFA. "PSSI selaku federasi harus menjaga integritasnya dan tidak mau juga PSSI dianggap tidak kapabel, tapi kita harus sampaikan juga faktanya bahwa tangan kita tidak bisa menjangkau kementerian-kementerian lain, karena itu dibentuklah INAFOC dan itu bukan sesuatu yang melanggar, karena ini memang harus kerja antara PSSI dan pemerintah," tegas Iwan. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…