Blibli Gandeng OVO Perluas Layanan Transaksi

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 14 Juli 2020 - 09:30 WIB

Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO
Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO, untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan melakukan transaksi belanja di platform Blibli. Opsi pembayaran dengan OVO tersedia di Blibli mulai 1 Juli 2020 dan dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel, produk digital (kecuali emas, pulsa dan top up e-money), serta pembayaran tagihan.

Pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti  voucher game, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen, hingga smartphone. Pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

“Kami menghadirkan metode pembayaran OVO untuk semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli, dengan demikian mendorong peralihan ke cashless society. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik,” ujar Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (13/7/2020).

Kehadiran OVO ini memperkaya pilihan pelanggan bertransaksi menggunakan metode pembayaran Uang Elektronik yang tersedia di Blibli. Saat ini pelanggan bisa memilih salah satu dari 9 metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran.

Metode pembayaran tersebut termasuk diantaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account. Selain itu, Blibli tetap menjalin kerjasama dengan berbagai mini market untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

“Kami berharap melalui opsi pembayaran terbaru ini, Blibli dapat terus memaksimalkan kenyamanan para pelanggan ketika berbelanja di Blibli. Di mana mengedepankan kepuasan pelanggan adalah komitmen perusahaan yang selalu diterapkan di setiap layanan yang kami berikan di Blibli,” lanjut Yolanda.

"OVO menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Strategi ekosistem terbuka kami diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi COVID-19 saat ini. Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online," ujar Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO.

Sinta menambahkan bahwa dengan hadirnya OVO di platform Blibli, pengguna diharapkan mendapatkan pengalaman belanja yang seamless.

“Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka,” ujar Sinta.

Untuk menandai kolaborasi strategis ini, Blibli dan OVO menawarkan gelaran program belanja di mana setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30% maksimum Rp10.000 tanpa minimum transaksi, dengan kode voucher BLI-OVO. Program promo ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli – 11 Agustus 2020, Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari.

“Gelaran ini merupakan bentuk dukungan kami selaku platform berbasis digital untuk pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Sinta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…