Blibli Gandeng OVO Perluas Layanan Transaksi

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 14 Juli 2020 - 09:30 WIB

Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO
Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, OVO, untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan melakukan transaksi belanja di platform Blibli. Opsi pembayaran dengan OVO tersedia di Blibli mulai 1 Juli 2020 dan dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel, produk digital (kecuali emas, pulsa dan top up e-money), serta pembayaran tagihan.

Pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti  voucher game, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen, hingga smartphone. Pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

“Kami menghadirkan metode pembayaran OVO untuk semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli, dengan demikian mendorong peralihan ke cashless society. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik,” ujar Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (13/7/2020).

Kehadiran OVO ini memperkaya pilihan pelanggan bertransaksi menggunakan metode pembayaran Uang Elektronik yang tersedia di Blibli. Saat ini pelanggan bisa memilih salah satu dari 9 metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran.

Metode pembayaran tersebut termasuk diantaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account. Selain itu, Blibli tetap menjalin kerjasama dengan berbagai mini market untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

“Kami berharap melalui opsi pembayaran terbaru ini, Blibli dapat terus memaksimalkan kenyamanan para pelanggan ketika berbelanja di Blibli. Di mana mengedepankan kepuasan pelanggan adalah komitmen perusahaan yang selalu diterapkan di setiap layanan yang kami berikan di Blibli,” lanjut Yolanda.

"OVO menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Strategi ekosistem terbuka kami diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi COVID-19 saat ini. Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online," ujar Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO.

Sinta menambahkan bahwa dengan hadirnya OVO di platform Blibli, pengguna diharapkan mendapatkan pengalaman belanja yang seamless.

“Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka,” ujar Sinta.

Untuk menandai kolaborasi strategis ini, Blibli dan OVO menawarkan gelaran program belanja di mana setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30% maksimum Rp10.000 tanpa minimum transaksi, dengan kode voucher BLI-OVO. Program promo ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli – 11 Agustus 2020, Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari.

“Gelaran ini merupakan bentuk dukungan kami selaku platform berbasis digital untuk pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Sinta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sunindo Adipersada IPO (TOYS) (Photo by IDX channel)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Sunindo Adipersada (TOYS) Tawarkan 170 Juta Saham di Lantai Bursa

PT Sunindo Adipersada, produsen boneka Internasional pada Kamis (6/8/2020) resmi mencatatkan diri sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia.

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pelatih Robert Pastikan Nazari dan Castillion akan Kembali ke PERSIB

Menjelang latihan bersama pada awal pekan depan, pelatih PERSIB Robert Alberts memberikan keterangan terkait tiga pemain asing yang masih berada di luar negeri. Seperti diketahui, tiga legiun…

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Ketika banyak perusahaan mulai beroperasi kembali dan bangkit dari pandemi COVID-19, daya tahan atau ketangguhan perusahaan ritel dan supply chain-nya akan lebih diuji lagi. Salah satu perubahan…

Wamenkeu Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Wamenkeu: PPID Harus Ada Bersama Pengambil Kebijakan, Tidak Berada di Belakang

Informasi mengenai upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus transparan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat Peresmian Sentra IKM Logam Kabupaten Dharmasraya secara virtual

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Pacu Perekonomian Daerah, Menperin Resmikan Sentra IKM Logam Dharmasraya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) logam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.