BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Juli 2020 - 04:30 WIB

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19
BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi bakti sosial (Baksos)  Korps Marinir TNI AL di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin (13/07/2020)

Kegiatan yang bertajuk Korps Marinir TNI AL menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial TA.2020 di wilayah Pasmar 2 dalam rangka Penanggulangan Bencana Nasional Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19, selain di desa Tambak Cemandi, bakti sosial ini yang merupakan bentuk kepedulian Korps Marinir TNI AL terhadap masyarakat terdampak wabah covid-19, juga dilaksanakan di Perumahan TNI AL Tebel Desa Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo dan di Perumahan Marinir Karangpilang Surabaya.

Dalam sambutannya Danpasmar 2 mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dan peduli sesama Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak  Covid-19 serta untuk membantu dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL bersama rakyat.

Lebih lanjut dikatakan, Pasmar 2 sebagai bagian integral dari TNI/TNI AL/Korps Marinir Senin(13/7/2020) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo meliputi pengobatan umum, pemberian Sembako kepada warga kurang mampu dan purnawirawan/warakawuri TNI AL, pemberian alat kebersihan, penyemprotan disinfektan, pembuatan wastafel permanen dan portable serta sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19

Tambak Cemandi yang posisinya berada di timur Sidoarjo merupakan desa pesisir pantai, yang masyarakatnya banyak bergantung kepada laut dalam mata pencahariannya, sehingga Korps Marinir menjadikan daerah ini sebagai bagian dari program pembinaan desa pesisir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.

Industri Otomotif

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Penjualan & Ekspor Meningkat, Menperin Agus Sebut Industri Otomotif Mulai Berkembang Positif Semester II/2020

Kinerja industri otomotif nasional diprediksi bakal mengalami perkembangan positif pada semester kedua tahun 2020.

ESQA Cosmetics

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:00 WIB

Industri Kosmetik Ikut Berperan Tingkatkan Perekonomian Nasional

Dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik, tidak heran industri kosmetik lokal semakin berkembang dan brand baru masih terus bermunculan. Salah satunya adalah ESQA Cosmetics, brand lokal…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:58 WIB

Presiden Jokowi Ibaratkan Ekonomi Buruk Seperti Komputer Hang, Rizal Ramli: Operatornya Aja yang Tidak Canggih

Ekonom senior Rizal Ramli mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terbuka dalam mengungkap permasalahan ekonomi di Indonesia yang sebenarnya.

Menkeu Sri Mulyani

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:45 WIB

Catat! Ini Penjabaran Kebijakan Fiskal RAPBN 2021, Sri Mulyani: Ekonomi 4,5%, Tingkat Penggangguran dan Kemiskinan 9%

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan soal kebijakan fiskal APBN 2021 yang disampaikan oelh Presiden Jokoei pada Jumat (14/8) dalam sidang paripurna DPR dengan tema¬†Percepatan Pemulihan…