Gantikan Pocari Sweat Run di Masa Kenormalan Baru, Pocari Sweat Run Virtual 2020 Akan Beri Pengalaman Layaknya Event Lari Regular

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 Juli 2020 - 13:55 WIB

Virtual press conference Pocari Sweat Run Virtual 2020
Virtual press conference Pocari Sweat Run Virtual 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan segera digelar pada tanggal 16 Agustus 2020 serentak diseluruh Indonesia. Even lari dengan konsep virtual ini sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

Pocari Sweat Run telah diakui sebagai ajang event lari akbar yang paling dinanti dengan jumlah peserta yang terus  meningkat sejak pertama kali digelar di tahun 2004. Namun karena alasan pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai Pocari Sweat Run 2020 yang rencananya akan diadakan di kota Bandung dan Solo batal digelar dan digantikan dengan konsep virtual.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati menegaskan Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan memberikan pengalaman berlari virtual mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual.

"Kemudian aka nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini," kata Puspita pada virtual press conference, Senin (13/7/2020).

Acara virtual press conference yang dipandu oleh Melanie Putria ini dihadiri Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Agus Prayogo (Atlet Lari Nasional), dan Sahila Hisyam (Celebrity Runner).

Atlet Lari Nasional Indonesia, Agus Prayogo yang akan turut mengikuti Pocari Sweat Run Virtual 2020 mengatakan, event ini benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia.

"Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga Kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual!," kata Agus.

Daniel Mananta yang juga menjadi host dari Pocari Sweat Run Virtual 2020 meyakini event ini akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. "Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik karena saya sendiri sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini," ungkap Daniel.

Melanie Putria yang akan mengikuti kategori 10 km mengatakan Pocari Sweat Run Virtual 2020  akan menjadi pengalaman baginya bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan melalui virtual.

"Apalagi ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial, dan saya dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, dimanapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru," katanya.

Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maka Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Pendaftaran Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui laman resmi Pocari Sweat dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 175.000. Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

"Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit," tambah Sahila Hisyam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…

Lintasarta Raih Penghargaan Secure SD-WAN Excellence Award

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:27 WIB

Diakui Dunia Internasional, Perusahaan ICT Nasional Ini Raih Penghargaan Sistem Keamanan Siber Terbaik Kelas Dunia

Jakarta–Perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, Lintasarta, dinobatkan sebagai penyedia jasa SD-WAN dengan sistem keamanan terbaik oleh perusahaan multi…

Pengendalian hama lewat penyemprotan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:08 WIB

Wuih, Penyemprotan Basmi Hama di Tanjab Timur

Pertengahan Juli lalu petani bersama dengan petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) melakukan pengamatan rutin di area pertanaman padi Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang,…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:49 WIB

Petani Kena Pajak PPN yang Beromzet Rp4,8 Miliar

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (Kepala BKF) Febrio Kacaribu mengatakan kontribusi sektor pertanian sangat besar bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, rata-rata sebesar 13%. Namun, kontribusi…