Gantikan Pocari Sweat Run di Masa Kenormalan Baru, Pocari Sweat Run Virtual 2020 Akan Beri Pengalaman Layaknya Event Lari Regular

Oleh : Hariyanto | Senin, 13 Juli 2020 - 13:55 WIB

Virtual press conference Pocari Sweat Run Virtual 2020
Virtual press conference Pocari Sweat Run Virtual 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan segera digelar pada tanggal 16 Agustus 2020 serentak diseluruh Indonesia. Even lari dengan konsep virtual ini sangat berbeda dari pengalaman berlari virtual lainnya karena menghadirkan semua pengalaman event lari reguler ke ranah digital.

Pocari Sweat Run telah diakui sebagai ajang event lari akbar yang paling dinanti dengan jumlah peserta yang terus  meningkat sejak pertama kali digelar di tahun 2004. Namun karena alasan pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai Pocari Sweat Run 2020 yang rencananya akan diadakan di kota Bandung dan Solo batal digelar dan digantikan dengan konsep virtual.

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati menegaskan Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan memberikan pengalaman berlari virtual mendekati interaksi di event lari regular. Mulai dari adanya stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions, sehingga peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi meskipun melalui virtual.

"Kemudian aka nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini," kata Puspita pada virtual press conference, Senin (13/7/2020).

Acara virtual press conference yang dipandu oleh Melanie Putria ini dihadiri Puspita Winawati selaku Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Agus Prayogo (Atlet Lari Nasional), dan Sahila Hisyam (Celebrity Runner).

Atlet Lari Nasional Indonesia, Agus Prayogo yang akan turut mengikuti Pocari Sweat Run Virtual 2020 mengatakan, event ini benar-benar memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia.

"Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus nanti dan menghimbau semua pencinta lari untuk aktif berolahraga Kembali dengan mengikuti acara ini. Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan sampai bertemu di garis finish virtual!," kata Agus.

Daniel Mananta yang juga menjadi host dari Pocari Sweat Run Virtual 2020 meyakini event ini akan mirip sekali dengan event lari regular di offline. "Saya akan berinteraksi dengan para peserta dan terus menyemangati mereka selama mereka berlari nanti. Untuk itu, saya akan mempersiapkan diri dengan baik karena saya sendiri sangat menanti-nantikan pengalaman baru ini," ungkap Daniel.

Melanie Putria yang akan mengikuti kategori 10 km mengatakan Pocari Sweat Run Virtual 2020  akan menjadi pengalaman baginya bersama 4.000 pelari lainnya di seluruh Indonesia dalam waktu yang bersamaan melalui virtual.

"Apalagi ada fitur live streaming yang penuh dengan hiburan ditambah lagi playlist spesial, dan saya dapat berinteraksi dengan teman yang juga ikut serta. Jadi, dimanapun saya berlari walaupun saya berlari sendiri, rasanya akan tetap seru," katanya.

Agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat maka Pocari Sweat Run Virtual 2020 memiliki 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K dengan menggandeng Run ID dan JOOX sebagai partner pelaksana event dan live streaming, serta didukung oleh Sony, Asics, Alfamart, Soyjoy, Garmin, Oakley, dan SPPOI Eminence pada perhelatan event lari virtual ini.

Pendaftaran Pocari Sweat Run Virtual 2020 akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui laman resmi Pocari Sweat dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 175.000. Para peserta akan dipandu oleh Daniel Mananta dan Ega Maharani selaku host, dan dihibur oleh penampilan dari Diskopantera setelah sampai di garis finish.

"Tujuan ikutan lari ini adalah untuk having fun dan yang penting selalu aktif berolah raga agar tetap sehat dan jauh dari penyakit," tambah Sahila Hisyam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…