Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director
Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dunia usaha kini  memasuki era new normal, dimana  beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan sebelumnya yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah krisis COVID-19.

Kebijakan di era New Normal membuka kembali aktivitas dunia usaha dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pelaku usaha seperti membatasi jumlah pengunjung serta standar keamanan kesehatan yang harus dipenuhi oleh dunia usaha, tidak terkecuali di indutri SPA.

Aturan itu tercantum dalam surat edaran yang diterbitkan Kementerian Perdagangan Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang dilakukan pada masa New Normal. Dalam aturan ini jumlah pengunjung dibatasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini artinya, meski dibolehkan beraktivitas kembali, industri Spa harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan aturan lain yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Seperti kita ketahui Industri Spa mempunyai potensi yang luar biasa dari sisi ekonomi, budaya, sejarah dan filosofi sebagai perawatan kesehatan yang memiliki daya jual tinggi. Memasuki era New Normal tentu saja para pelaku industri Spa harus menyiapkan langkah langkah strategis untuk aktif kembali guna memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Hal ini disampaikan oleh Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director, pada acara  Webinar beberapa waktu lalu yang mengkat tema “Meraih Peluang dalam Masa Krisis pada Industri Spa” yang diselenggarakan oleh Cosmobeaute Indonesia bekerjasama dengan Asosiasi Spa Therapis Indonesia ( ASTI),  bahwa  “ tiga hal penting dalam era New Normal untuk pengembangan dan ativitas industri SPA  adalah menerapkan standar prosedur spa atau protokol kesehatan di era  New Normal, strategi  pemasaran dan manajemen spa, dan peranan therapis dalam aktivitasnya.

Anjani mengakui bahwa saat ini masyarakat masih enggan meninggalkan rumah dan khawatir  dengan pandemic COVID-19, untuk itu perlu pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang sudah lama dan rindu akan perawatan dan kenyamanan di Spa.

Salah satu spa terbaik di Indonesia,  Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) dalam waktu dekat sambil menunggu izin resmi dari pemerintah akan segera beroperasi diantaranya adalah TSRH Spa yang berlakokasi di Sheraton Mustika Yogyakarta dan TSRH Spa Jakarta yang berada di Jalan Wahid Hayim, Jakarta.

“Saat ini kami terus melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada para pelanggan malalui sosial media seperti di Instagram, facebook dan juga memberikan kelas secara virtual kepada pelanggan.  Hal ini sebagai wujud kepedulian kepada pelanggan bahwa TSRH Spa tetap peduli dan siap melayani dengan kondisi New normal,” ujar Anjani.

TSHR Spa juga  menjamin kebersihan dan keamanan semua fasilitas SPA kepada pelanggan dari awal datang sampai meninggalakan lokasi Spa. Artinya meskipun dalam kondisi New Normal, TSRH Spa tetap memberikan pelayanan yang terbaik dengan menerapkan 3S, yaitu  keamanan dan kenyamanan (safe) , menghilangkan rasa stress (Stress Release), serta memberikan sensasi sensai terbaik (Super Sensation) yang mungkin selama ini sudah lama mereka rindukan, sehingga kedatangan mereka ke Spa tidak saja menghilangkan penat dan stress namun juga memberikan manfaat kesehatan untuk mereka. 

Stres biasanya disebabkan dari berbagai faktor, seperti faktor lingkungan, pekerjaan dan  pikiran, jika dibiarkan akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang serius. Tidak saja pada pikiran namun juga dapat memberikan efek pada tubuh. Jika ini dibiarkan, stress dapat menjadi penyebab utama munculnya berbagai penyakit serius dalam tubuh.

Di Taman Sari Royal Heritage Spa, selain pijatan, perawatan, dan pelayanan yang memanjakan, tambahan aroma terapi yang digunakan di tempat spa juga membuat sensasi tersendiri bagi siapa saja yang dating. Wewangian dengan aroma yang lembut terasa menenangkan pikiran, membuat rileks dan membuat segar kembali.

Selain itu TSRH Spa juga menggunakan tanaman herbal Indonesia sebagai bahan baku dasar untuk perawatan tubuh, luar dan dalam. Untuk perawatan dalam kami mempunyai minuman herbal sebagai pelengkap setelah perawatan badan seperti minuman Wedang Jahe, Kunyit Asem, Beras Kencur dan Gula asam). Untuk Perawatan Tubuh kami banyak menggunakan Kunyit dan Jahe sebagai bahan dasar.

Anjani menambahkan bahwa “TSRH sangat memperhatikan 3S bagi pengunjung dan karyawan, kami sangat mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemik serta membantu berputarnya roda ekonomi.

Saat ini TSRH Spa telah menyusun protocol standar New Normal untuk system kerja, baik seluruh karyawan maupun pengunjung yang datang untuk menjaga kebersihan dan fasilitas Spa yang aman, seperti :

•      Pengecekan suhu tubuh karyawan dan pelanggan di pintu masuk. Maksimal suhu tubuh yang diizinkan masuk adalah 37,5 derajat celcius

•      Menyediakan masker untuk karyawan dan pelanggan dan memastikan semua menggunakan masker saat berada di dalam ruangan

•      Menggunakan hand sanitizer setiap sebelum dan sesudah melakukan servis bagi karyawan

•      Untuk pelanggan, sediakan hand sanitizer di pintu masuk dan keluar, area perawatan  dan juga area kasir

•      Selalu menjaga kebersihan semua alat servis dan kursi tempat pelanggan duduk dan perawatan.

Anjani memastikan bahwa semua protokol kesehatan era new normal di Taman Sari Royal Heritage Spa sudah memenuhi sesuai aturan yang ditetapkan oleh  pemerintah . Ia pun yakin tidak ada kendala untuk menjalankan protocol kesehatan tersebut.

Taman Sari Royal Heritage Spa sebagai leading Industri Spa di Indonesia yang telah memiliki berbagai franchise dimanca negara telah siap untuk memberikan pelayanan memasuki New Normal.  Jadi kepada seluruh pelanggan TSRH Spa tidak usah khawatir dan silahkan datang untuk menikmati kembali pelayanan istimewa dari TSRH Spa di era New Normal saat ini, ujar Anjani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…