Dukung Kegiatan Pemerintah, Satgas 754 Kostrad Kawal Langsung Bantuan Masyarakat Di Jila

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 12 Juli 2020 - 08:15 WIB

Satgas 754 Kostrad Kawal Pembagian Sembako di Kampung Pasir Putih Distrik Jila
Satgas 754 Kostrad Kawal Pembagian Sembako di Kampung Pasir Putih Distrik Jila

INDUSTRY.co.id - Papua - Dalam mendukung kegiatan pemerintah terhadap masyarakat yang ada di wilayah Pegunungan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad ikut serta mengawal langsung pembagian sembako di kampung Pasir Putih Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Aziz selaku Danpos Jila  turun langsung Dalam mengawal pemberian bantuan pemerintah kepada masyarakat kampung.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepercayaan dari masyarakat kepada Satgas sehingga dipercaya untuk mengawasi pembagian bantuan tersebut,” tutur Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (11/7/2020).

“Selain mengawasi jalannya pemberian bantuan tersebut kami juga ikut menjaga ketertiban jalannya kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat agar seluruh bantuan tersebut dapat di terima secara baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat menambahkan bahwa kegiatan tersebut tidak sampai disitu anggota Satgas juga membantu membagikan bantuan tersebut, sehingga dapat diterima secara langsung dan merata kepada seluruh masyarakat kampung.

“Bantuan kali ini di terima oleh 24 kepala keluarga dan sampai dengan acara kegiatan tersebut selesai semua dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Dansatgas.

Sementara itu, Yulianus (41) Panitia acara tersebut memberikan pendapat mereka terhadap kegiatan yang sudah berjalan dengan berterima kasih kepada Satgas.

“Kami berterima kasih karena kami sedikit kewalahan tanpa bantuan dari Satgas yang ikut serta membantu membagikan bantuan dan menjaga jalannya kegiatan tersebut hingga berjalan dengan tertib dan lancer,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".