CIMB Niaga Syariah Serahkan Bantuan Ambulans untuk Warga Bandung Barat

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:15 WIB

CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

INDUSTRY.co.id - Bandung Barat  - Di tengah pandemi Covid-19, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi warga Desa Puncaksari, Sindangkerta.

Bantuan yang bersumber dari Dana Kebajikan persembahan nasabah CIMB Niaga Syariah tersebut diberikan sebagai sarana transportasi untuk membantu mobilisasi warga Desa Puncaksari yang membutuhkan layanan medis ke rumah sakit besar di daerah lain.

“Mobil ambulans tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memudahkan warga desa yang memerlukan kendaraan untuk berobat ke daerah lain,” tutur Head of Syariah Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (11/7/2020).

“Inisiatif ini merupakan wujud dukungan CIMB Niaga Syariah untuk senantiasa berperan aktif dalam membantu kebutuhan masyarakat, termasuk layanan kesehatan,” ujarnya.

Ambulans dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis, dan flow meter. Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

Bung Aldilla menambahkan, penyerahan bantuan ambulans merupakan bagian dari rangkaian program bantuan CIMB Niaga Syariah untuk warga Desa Puncaksari. Selain ambulans, CIMB Niaga Syariah juga memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat memiliki hunian yang layak dan sehat.

“Melalui program-program tersebut, kami ingin agar kehadiran perbankan syariah dapat dirasakan masyarakat luas. Dengan begitu, manfaat nyata dari perbankan syariah dapat lebih merata sejalan dengan konsep yang kami usung yaitu Syariah untuk Semua,” tutup Bung Aldilla.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.

impor produk industri tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Pengusaha Tekstil Makin Geram, Desak Pemerintah Usut Tuntas Mafia-mafia Impor Tesktil

Seluruh kalangan pertekstilan nasional mendukung keseriusan pemerintah dalam mengusut kasus importasi tekstil secara tuntas dan menjadikan kasus Batam sebagai pintu masuknya.

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Tetapkan Latihan Tertutup Selama Pandemi

Persib Bandung menggelar latihan perdana pasca libur selama lima bulan pada Senin (8/10/200) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Latihan dilaksanakan tertutup dengan menerapkan protokol…

 Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:25 WIB

Wow, Semua Karyawan Berpotensi Jadi Direksi Pertamina

PT Pertamina (Persero) serius memanggil karyawannya baik tua, muda, lama maupun baru, dapat mengisi jabatan strategis hingga posisi direksi. Pengisian jabatan nantinya melalui sistem lelang.

Listrik Ilustrasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:20 WIB

Horee Pengusaha Bisa Bernafas Lega! Pemerintah Gratiskan Biaya Abonemen Listrik Sektor Sosial, Bisnis & Industri

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan membebaskan biaya beban atau abonemen listrik pelanggan PT PLN (Persero) sektor sosial, bisnis, dan industri, termasuk layanan…