Schneider Gandeng Infrastructure Masons Perkuat Industri Infrastruktur Digital

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:15 WIB

Schneider Electric
Schneider Electric

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, mengumumkan kemitraannya dengan Infrastructure Masons (iMasons), sebuah asosiasi profesional nirlaba untuk industri infrastruktur digital. Sebagai mitra, Schneider Electric akan menyediakan iMasons akses ke sumber daya untuk mendukung program pendidikan, jejaring, dan donasi.

iMasons, sebuah organisasi yang terdiri dari eksekutif infrastruktur digital terkemuka, profesional teknis, dan influencer, yang didedikasikan untuk membangun dan mengoperasikan fondasi infrastruktur digital.

Organisasi ini berfokus mempromosikan industri data center dan pengembangan profesional melalui keanggotaan, acara, dan partisipasi industri. Sejak diluncurkan pada 2016, iMasons berkomitmen untuk memajukan industri, serta memberdayakan pemanfaatan infrastruktur digital untuk membangun ekonomi, lingkungan, dan tatanan masyarakat yang lebih baik.

Hingga saat ini, para anggotanya mewakili lebih dari $ 150 miliar dalam proyek infrastruktur digital di lebih dari 130 negara.

Schneider Electric akan terus melibatkan partisipasi para pemimpinnya yang saat ini telah tergabung dalam organisasi dan akan lebih banyak lagi mendukung program iMasons yang selaras dengan prinsip-prinsip perusahaan, termasuk salah satunya adalah inisiatif keberagaman dan inklusi, serta program pendidikan dan bimbingan.

Bersama-sama, para pemimpin dan professional Schneider Electric juga akan mendukung pengembangan generasi profesional berikutnya melalui lokakarya karir, program magang dan beasiswa.

Ivonne Valdes, Vice President of Global Sales for the Cloud and Service Provider Segment Schneider Electric, saat ini menjabat sebagai chair of the LatinX members group iMasons. Claudia Massey, Global Vice President of Business Operations for the Cloud & Service Provider Segment for Schneider Electric, memegang posisi sebagai group co-chair.

“Saya bergabung dengan iMasons tiga tahun lalu karena mereka berbagi visi untuk mendorong karier di bidang data center dan bidang teknologi khusus, dan juga mendukung pelajar dari kalangan minoritas yang ingin mengeksplorasi karier di STEM,” tutur Ivonne Valdes melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (11/7/2020).

“Saya sangat senang bekerja dengan rekan-rekan saya yang beragam di Schneider Electric dan berkontribusi pada pembangunan keberagaman komunitas TI dan profesional data center, lembaga pendidikan, dan calon pemberi kerja di masa depan,” tambahnya.

iMasons meluncurkan The Diversity & Inclusion Champion Award dalam rangka merangkul individu yang lebih luas dan mendorong kelompok minoritas untuk terus meniti karier di Infrastruktur Digital. Pada 2019 lalu, Valdes terpilih sebagai pemenang penghargaan tersebut, menjadi sebuah pengakuan atas kepemimpinan dan prestasinya dalam menumbuhkan keberagaman yang berdampak besar terhadap industri ini.

"Kolaborasi industri dan berbagi pengetahuan sangat penting untuk memicu ide-ide baru dan mendorong inovasi di industri data center," ungkap Dean Nelson, the founder and chairman of Infrastructure Masons.

“Schneider Electric berbagi komitmen bersama kami dalam memajukan industri dan sebagai pemimpin di sektor ini, kami berharap dapat menyediakan keahlian dan pengalaman yang mendalam bagi komunitas kami secara lebih luas,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:46 WIB

Triwulan III 2020, Regulator Jasa Keuangan Tetap Waspada Nasib Perekonomian

Memasuki triwulan III 2020, KSSK terus memperkuat koordinasi kebijakan di antara anggota KSSK dengan meningkatkan kewaspadaan mengantipasi dampak penyebaran Covid-19 yang masih tinggi terhadap…

Hadi Pranoto Temukan Obat Herbal Covid-19 (ist)

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 WIB

Heboh Pengakuan Hadi Pranoto, Kemenkes Luruskan Informasi: Obat Covid-19 Harus Lewati Uji Ilmiah Sebelum Diproduksi dan Dipasarkan

Akhir akhir ini banyak pihak mengklaim telah menemukan obat COVID-19. Salah satunya informasi yang disampaikan oleh Hadi Pranoto yang mengaku sudah menemukan obat yang spesifik bisa menanggulangi…

Migas Ilustrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:53 WIB

Seberapa Menarik Wilayah Kerja Migas Ditawarkan Cost Recovery atau Gross Split ?

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus menjaga agar aktivitas dan investasi hulu migas tetap berjalan optimal di tengah tantangan pandemi global dan penurunan harga minyak bumi…

MenkopUKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Omzetnya Turun 80%, MenkopUKM Teten Bakal Ringankan Cashflow para Pedagang Pasar Beringharjo

Sejumlah pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta mencurahkan isi hatinya di hadapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:30 WIB

Ekonomi Indonesia Minus 5,32 Persen, IHSG Justru Berakhir Menguat 1,03 Persen

BPS merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2020 mengalami kontraksi sebesar 5,32 persen dibading periode yangs ama pada tahun sebelumnya, justru perdagangan Indeks Harga Saham…