Demand Meningkat, Polygon Rilis Seri Sepeda Lipat

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:30 WIB

Sepeda Lipat Polygon
Sepeda Lipat Polygon

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah tren fixie di tahun 2010-2012, tren bersepeda kembali memikat para pesepeda tanah air. Tren ini mulai muncul dikala pandemi dimana keinginan masyarakat untuk beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan perlahan meningkat setelah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah daerah mulai dilonggarkan. Oleh karena itu, hal ini turut memicu lonjakan permintaan sepeda di tanah air.

Penjualan sepeda di beberapa e-commerce meningkat 40% - 156% mulai bulan Maret hingga Juni. Lonjakan demand melesat tinggi secara merata di berbagai genre sepeda – termasuk untuk seri sepeda lipat.

Tidak hanya munculnya fenomena komunitas sepeda antusias, feed social media juga diramaikan dengan postingan “bersepeda” dari berbagai kalangan di dalam negeri - bersepeda benar-benar menjadi tren yang sedang in saat ini.

“Untuk Polygon sendiri, tren ini terasa setelah lebaran, permintaan sepeda dari kota-kota besar terutama untuk seri sepeda lipat terus meningkat. Maka dari itu kami menghadirkan varian sepeda lipat terbaru kami guna memenuhi kebutuhan konsumen,” terang Devina Susilo selaku Head of Global Marcomm Polygon Bikes Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (11/7/2020).

Menjawab hal tersebut, Polyon kembali melakukan pembaharuan dan merilis seri sepeda lipat andalannya, Urbano.

“Polygon sendiri memiliki strategi produk wide range, dengan memproduksi total 350 varian sepeda setiap tahun,  mulai dari sepeda gunung, sepeda balap, BMX dll. Urbano, seri sepeda lipat utama kami - menjadi salah satu varian yang dirilis untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bersepeda para pemula dan antusias sepeda tanah air,” tambah Devina.

Seri Polygon Urbano terbaru hadir dalam dua tipe -  Urbano 3 dan Urbano 5. Seri Urbano hadir dengan desain dan varian warna terbaru - cocok untuk pesepeda yang ingin menjelajahi kota dengan nyaman dan posisi berkendara yang lebih tegak.

Sepeda lipat seri terbaru ini hadir untuk mengakomodir kebutuhan pesepeda urban, yang menginginkan kepraktisan dalam penggunaan sepeda.

“Tren sepeda lipat merupakan salah satu era baru dalam bersepeda; saat ini banyak calon pesepeda urban yang mementingkan fleksibilitas dan kepraktisan. Tidak hanya sebagai sarana transportasi substitusi kendaraan umum - hadirnya Urbano, akan memudahkan setiap orang untuk dengan ringkas membawa sepeda mereka kemanapun. Mulai dari memasukan sepeda lipat ke dalam bagasi mobil, dibawa naik bis, naik kereta api, hingga MRT- pun tidak jadi masalah. Dengan sistem lipat yang mudah; kini semua orang bisa dengan mudah untuk berkomuniting dan membawa sepeda kemanapun untuk menunjang aktivitas harian mereka tanpa harus mengayuh sepeda jauh-jauh dari rumah. Secara harga, Polygon Urbano sendiri ditawarkan dengan harga 4 juta-an dan ini bisa menjadi angin segar bagi para pecinta sepeda, khususnya sepeda lipat,” pungkas Devina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.