Tjhai Chui Mie Walikota Singkawang Terpilih Sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:31 WIB

Tjhai Chui Mie Walikota Singkawang Terpilih Sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang
Tjhai Chui Mie Walikota Singkawang Terpilih Sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Terpilih kembalinya Walikota Singkawang sebagai Ketua Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie untuk periode 2020 hingga 2025 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, diantaranya dari Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong.

"Beliau adalah sosok pemimpin perempuan yang tangguh, inovatif dan penuh semangat," ujar Kho Khie Siong kepada redaksi beberapa saat lalu, Sabtu, (11/7).

Dijelaskannya, ini adalah kepemimpinan periode ke dua Tjhai Chiu Mie sebagai ketua Hakka Singkawang. Dan di sela-sela kesibukannya yang sangat padat sebagai Walikota Singkawang, dia masih menyempatkan waktu untuk memimpin Hakka Singkawang dan aktif bergerak dalam kegiatan sosial membantu masyarakat Singkawang.

"Salut untuk Tjhai Chui Mie. Ditangannya, Singkawang mengalami kemajuan yang sangat pesat dan sangat dikenal di seluruh Indonesia," puji Kho Khie Siong. 

Kho Khie Siong berharap program Walikota Singkawang untuk membangun Bandara Singkawang segera dapat terwujud semasa kepemimpinannya sebagai walikota Singkawang.

"Ibu Chui Mie, cia you!" seru Kho Khie Siong yang akrab disapa Aky ini.

Di Singkawang, sebanyak 62% warganya berbicara dalam bahasa Hakka, dan dikenal sebagai kota seribu kelenteng. Orang Tionghoa di kota ini tidak bisa dibilang sedikit. Vihara atau kelenteng ada di mana-mana, begitu pula tempat sembahyang yang lebih kecil, cetiya, ada di mana-mana

Hakka Indonesia merupakan organisasi keturunan Tionghoa Hakka dengan 50 lebih cabang di seluruh kota di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:45 WIB

Catat! Ini Penjabaran Kebijakan Fiskal RAPBN 2021, Sri Mulyani: Ekonomi 4,5%, Tingkat Penggangguran dan Kemiskinan 9%

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan soal kebijakan fiskal APBN 2021 yang disampaikan oelh Presiden Jokoei pada Jumat (14/8) dalam sidang paripurna DPR dengan tema Percepatan Pemulihan…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:45 WIB

PTPN Grup Komitmen Terapkan Prinsip ISPO, RSPO dan ISCC untuk Tembus Ekspor CPO ke Pasar Global

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) dan Anak Perusahaan di sektor perkebunan kelapa sawit berkomitmen untuk mentransformasikan minyak sawit (crude palm oil/CPO) berkelanjutan dengan…

PT Astra International Tbk (Astra) dan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) Tandatangani Perjanjian Kemitraan Bisnis

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:30 WIB

Babak Baru Kemitraan Astra dan PermataBank Dimulai

PT Astra International Tbk ("Astra") dan PT Bank Permata Tbk ("PermataBank"), menandatangani perjanjian kemitraan bisnis untuk memperkuat kelanjutan kolaborasi bisnis kedua belah pihak.

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:15 WIB

ACSET Tambah Modal Lewat PUT II Senilai Rp1.5triliun

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ACSET pada 8 Juni lalu, pemegang saham telah memberikan persetujuan atas rencana Perusahaan melakukan PUT II dengan mekanisme HMETD.

Luhut Binsar Pandjaitan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 10:00 WIB

Wajibkan TKDN, Luhut Ancam Bakal Copot Direksi BUMN 'Bandel': Eh Kalian Jangan Main-main...

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah terus merupaya keras memaksimalkan penggunaan produk Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)…