Perkuat Hubungan Komunikasi, Pasukan Garuda di Lebanon Kunjungi Nepal Battalion

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:15 WIB

Kunjungan Satgas Indobatt ke Nepal Battalion
Kunjungan Satgas Indobatt ke Nepal Battalion

INDUSTRY.co.id - Nepal - Pen Konga XXIII-N. Dalam rangka memperkuat hubungan komunikasi, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL berkunjung ke Nepal Battalion.

“Kunjungan tersebut untuk sharing informasi dan pengetahuan serta mempererat hubungan komunikasi dalam melaksanakan tugas misi PBB,” ujar Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (11/7/2020).

Dalam kunjungannya, Satgas Indobatt mendapat respon yang baik dari prajurit Nepal Kompi D yang berada di UNP 8-33 Desa Haola. Danki D Major Tek N Shrestha menyambut kedatangan dan menjelaskan keberadaan Kompi D Nepbatt. Kompi Delta merupakan kompi luar Nepalbatt dan lokasinya bersebelahan dengan bunker milik Israel Defence Forces (IDF) perbatasan antara wilayah Israel dan Lebanon.

Kunjungan dilanjutkan ke Markas Batalyon Nepbatt yang berada di Desa Meiss Ej Jebel tepatnya UNP 8-30. Komandan Satgas Nepbatt Lt. Col Chandra Prashad Chapagai menerima kunjungan Satgas Indobatt dengan jajar kehormatan dan memberikan penjelasan tentang wilayah UNP 8-30. Akhir dari kunjungan tersebut ditutup dengan makan siang bersama dan saling bertukar cinderamata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Iluistrasi stimulus modal kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:43 WIB

Dear Pak Jokowi! Modal Kerja untuk UMKM Bakal Sia-sia Tanpa Adanya Kepastian Pasar

Pemerintah kan segera merealisasikan program penyaluran uang tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang merupakan percepatan program…

Pembangungan tol Cisumdawu

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Juga Rampung Terkendala Pembebasan Lahan Pasar, Ini Kata Pemilik Lahan

Melalui kuasa hukumnya, Dirut PT Biladi Karya Abadi, SF yang merupakan warga Surabaya meminta pemerintah menghormati putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Presiden Jokowi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:04 WIB

53 Tokoh Terima Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden Jokowi

Tahun ini tanda jasa Medali Kepeloporan dan tanda kehormatan yang terdiri atas Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Penegak Demokrasi dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan…

Tim Amar Bank

Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:09 WIB

Amar Bank Raih Penghargaan Best Places to Work Tahun 2020

Best Places to Work merupakan sebuah program sertifikasi internasional yang memberikan kesempatan kepada perusahaan di berbagai negara untuk mempelajari lebih lanjut tentang keterlibatan dan…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:00 WIB

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Salah satu karya emas yang telah dihasilkan oleh perusahaan sekaligus juga bentuk kontribusi Hutama Karya dalam membangun infrastruktur di ujung timur Indonesia adalah Jembatan Youtefa.