Laznas PPPA Daarul Qur'an Gandeng PT MNC Luncurkan Kerja Sama Pembayaran Sedekah Via Aplikasi SPIN

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:15 WIB

Peluncuran Aplikasi SPIN (Smart Payment Indonesia)
Peluncuran Aplikasi SPIN (Smart Payment Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an meluncurkan kerja sama transaksi pembayaran sedekah dengan PT MNC Teknologi Nusantara melalui aplikasi SPIN (Smart Payment Indonesia). Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat menunaikan sedekahnya menggunakan metode scan QRIS dan transfer ke akun SPIN milik Laznas PPPA Daarul Qur'an.

“Dengan bersedekah menggunakan aplikasi pembayaran SPIN, memungkinkan masyarakat untuk bersedekah kapan dan di mana saja,” Tutur Managing Director SPIN, Jessica Tanoesoedibjo melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (10/7/2020).

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa beribadah menunaikan sedekahnya dari rumah saja dan kapan saja, serta untuk mengurangi resiko penularan wabah. Karena seperti yang kita ketahui bersama, wabah telah membatasi ruang gerak masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya secara langsung karena harus menjaga jarak," ujar Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur.

“SPIN juga berkomitmen untuk terus menambah fitur yang dapat memudahkan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Adanya sinergi ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap dapat bersedekah walau dalam masa pandemi. Ini salah satu cara kami mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan bersedekah secara online,” ujar Jessica.

Ghofur melanjutkan, saat ini lembaganya tengah melaksanakan transformasi digital. Oleh karenanya, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu terobosan bagi Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk semakin melebarkan sayapnya di dunia digital. Apalagi, SPIN saat ini juga terus giat melakukan penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi.

"Jadi, ada penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi, hal ini membuat layanan SPIN yang ditawarkan kepada masyarakat semakin lengkap. Semoga sinergi ini bisa menjadi terobosan bagi kami serta bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga semua orang bisa menjadi bagian dari golongan yang merasakan nikmatnya sedekah," harapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…