2.382 Personil Polisi Amankan Laga Persib-Arema FC di Stadion GBLA

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 15 April 2017 - 16:01 WIB

Michael Essien. (Foto: IST)
Michael Essien. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Bandung - Polrestabes Bandung menerjunkan 2.382 personil untuk mengamankan laga pembuka kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu  (15/4/2017)

"Ada sekitar 2.382 personel yang akan melakukan pengamanan dibagi dari jalur keberangkatan bobotoh ke GBLA, bobotoh masuk stadion, semuanya dibagi empat ring," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo saat ditemui awak media di Stadion GBLA, Sabtu.

Ia menuturkan, rencana pengamanan sendiri sudah disiapkan jauh sbelum hari H pertandingan. Sebelumnya, polisi bersama beberapa unsur pendukung Persib mengadakan pertemuan di Mapolrestabes Bandung dan menyatakan komitmennya untuk menjaga kondusifitas saat di dalam dan di luar pertandingan.

"Mereka sepakat jaga kondisivitas selama pertandingan, dan untuk mengantisipasi kerawanan yang muncul seperti tindak pidana atau keributan," ujar dia.

Hendro mengimbau seluruh pendukung Persib untuk bisa menjaga sikapnya baik saat di stadion maupun saat perjalanan pulang, terlebih saat Piala Presiden 2017 lalu, bobotoh ditetapkan sebagai supporter terbaik.

"Bobotoh jadi supporter terbaik kemarin karena bisa menjaga kedamaian dan keamanan dan kita berharap pertandingan berjalan aman bobotoh tertib dan bersuka cita mendukung timnya dengan baik," kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprediksi Persib Bandung mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 dalam laga pembuka kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4).

"Saya berharap Persib menang dengan prediksi skor 2-1,"ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat.

Pria yang akrab disapa Emil ini memprediksi, pertandingan akan menyuguhkan permainan yang ketat. Sebab kedua klub dihuni para pemain yang berkualitas.

"Menurut saya pertandingan akan sangat berat, Arema sedang berada dalam kondisi puncak dan Persib masih dalam proses pencarian bentuk. Dua pemain baru juga belum tune in secara maksimal," katanya

Ia pun menyoroti lemahnya para penyerang Persib dalam memaksimalkan peluang di depan kotak penalti lawan, apalagi ditambah absennya striker andalan Persib Sergio Van Dijk yang masih dibekap cedera.

Meski begitu, ia memercayakan sepenuhnya kepada pelatih Persib Djadjang Nurjaman. Dia berharap, tim kebanggaan masyarakat Sunda tersebut dapat menampilkan permainan terbaiknya, terlebih mereka akan bertanding dihadapan ribuan bobotoh.

"Jadi saya harapkan Pak Djanur (sapaan akrab Djajang Nurjaman) bisa mengolah strategi memaksimalkan striker yang selama ini memang kelemahan terakhirnya adalah kurang tajam di lini depan. Itu aja," kata dia. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.