Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19
Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker n95 yang disalurkan ke  RSUP Persahabatan, Jakarta Timur dan RSUD Tarakan Jakarta Pusat. 

Saat ini kebutuhan alat pelindung diri hingga kini masih sangat diperlukan. Menurut Erwin yang merupakan Anggota tim donasi RSUP Persahabatan, donasi yang diterima oleh  rumah sakit saat ini kian menurun jika dibandingkan saat  awal pandemi. Sedangkan kebutuhan akan alat pelindung diri tiap hari terus meningkat.

"Kebutuhan kami terus meningkat tiap hari, jadi hingga saat ini kami sangat terbuka dengan  donasi khususnya alat pelindung diri. Karena itu kami berterima kasih atas donasi ini," kata Erwin

Sementara, petugas piket donasi RSUD Takaran, Supri mengatakan penggunaan hazmat suit dalam sehari bisa lebih dari 100 pcs terutama di Unit Gawat Darurat dan rawat inap.

"Semua yang berinteraksi dengan pasien COVID 19, perlu menggunakan APD mulai dari  petugas medis hingga petugas kebersihan. Dan itu semua hanya sekali pakai. Terutama  masker n95 sangat dibutuhkan sekali di sini," ungkap Supri.

Direktur Asetku, Andrisyah Tauladan mengatakan donasi ini merupakan bentuk kepedulian  dan apresiasi Asetku kepada tim medis Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan  selama pandemi.

"Donasi akan kami bagi menjadi beberapa kloter, dan kloter pertama ini kami fokuskan kepada tim medis di beberapa RS, selanjutnya kepada individu atau pelaku usaha yang sampai saat ini masih terdampak akibat pandemi, dan donasi  selanjutnya kami akan lihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan nanti," ungkap Andrisyah.

"Semoga donasi ini dapat sedikit meringankan beban para  pejuang kesehatan dan bisa menjadi support dalam mendukung proses penanganan COVID 19 di Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:29 WIB

Keren! Jumlah Subscribernya Lebih dari 1 Juta , Kini Sicepat Ekspres Bagikan Hujan Hadiah Youtube Sebesar 7.5 Milyar

Jakarta-SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:38 WIB

Ketum Demokrat Agus Yudhoyono Temui Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Kerja, Ada Apa?

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu diruang kerja Puan Maharani di gedung DPR pada Kamis (6/8) Pertemuan kedua tokoh muda tersebut…

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:59 WIB

Pertama di Indonesia! Inilah Brand-Brand yang Super Kreatif dan Sukses Memenangkan Persaingan di Era Kompetisi Bisnis yang Sangat Ketat

Jakarta– Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang…

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…