Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19
Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker n95 yang disalurkan ke  RSUP Persahabatan, Jakarta Timur dan RSUD Tarakan Jakarta Pusat. 

Saat ini kebutuhan alat pelindung diri hingga kini masih sangat diperlukan. Menurut Erwin yang merupakan Anggota tim donasi RSUP Persahabatan, donasi yang diterima oleh  rumah sakit saat ini kian menurun jika dibandingkan saat  awal pandemi. Sedangkan kebutuhan akan alat pelindung diri tiap hari terus meningkat.

"Kebutuhan kami terus meningkat tiap hari, jadi hingga saat ini kami sangat terbuka dengan  donasi khususnya alat pelindung diri. Karena itu kami berterima kasih atas donasi ini," kata Erwin

Sementara, petugas piket donasi RSUD Takaran, Supri mengatakan penggunaan hazmat suit dalam sehari bisa lebih dari 100 pcs terutama di Unit Gawat Darurat dan rawat inap.

"Semua yang berinteraksi dengan pasien COVID 19, perlu menggunakan APD mulai dari  petugas medis hingga petugas kebersihan. Dan itu semua hanya sekali pakai. Terutama  masker n95 sangat dibutuhkan sekali di sini," ungkap Supri.

Direktur Asetku, Andrisyah Tauladan mengatakan donasi ini merupakan bentuk kepedulian  dan apresiasi Asetku kepada tim medis Indonesia yang telah berjuang di garda terdepan  selama pandemi.

"Donasi akan kami bagi menjadi beberapa kloter, dan kloter pertama ini kami fokuskan kepada tim medis di beberapa RS, selanjutnya kepada individu atau pelaku usaha yang sampai saat ini masih terdampak akibat pandemi, dan donasi  selanjutnya kami akan lihat dan menyesuaikan dengan kebutuhan nanti," ungkap Andrisyah.

"Semoga donasi ini dapat sedikit meringankan beban para  pejuang kesehatan dan bisa menjadi support dalam mendukung proses penanganan COVID 19 di Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…