MG Motor Indonesia Jangkau Lebih Banyak Konsumen Otomotif Nasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Juli 2020 - 10:30 WIB

 MG Motor Indonesia Jangkau Lebih Banyak Konsumen Otomotif Nasional
MG Motor Indonesia Jangkau Lebih Banyak Konsumen Otomotif Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Terkait pandemi COVID-19, semenjak Maret lalu MG Motor Indonesia telah melakukan berbagai upaya adaptasi dan terobosan baru dalam strategi pemasarannya agar kesehatan dan keselamatan konsumen tetap terjaga.

Beberapa di antaranya adalah melakukan virtual launch untuk produk perdananya, MG ZS, serta memastikan sanitasi intensif pada seluruh unit yang akan diserahkan kepada konsumen. Memasuki pertengahan tahun, MG Motor Indonesia terus berinovasi dan kembali melakukan kegiatan positif serupa untuk mendekatkan diri kepada konsumen.

Inovasi tersebut tercermin dalam gelaran program Residential Test Drive yang diadakan oleh MG Motor Indonesia, dimana secara kreatif tim MG setiap akhir pekan menjemput bola dengan melakukan test drive ke kantung-kantung perumahan warga di daerah Jabodetabek dan Bandung yang nantinya juga akan dijalankan di kota-kota lain di Indonesia.

Yang membuat program ini berbeda dari kegiatan test drive lainnya, MG juga menyediakan layanan sanitasi untuk kendaraan pribadi mereka sehingga seluruh warga yang berpartisipasi dapat merasakan layanan lebih dari kegiatan ini.

Sembari menunggu unit mobil pribadinya mendapat giliran untuk disanitasi, konsumen tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan test drive unit mobil MG mengelilingi area sekitar pemukiman mereka. Program ini mendapatkan sambutan yang luar biasa positif, terbukti pada pekan pertama penyelenggaraannya MG Motor Indonesia telah menerima ratusan partisipan test drive untuk mobil terbarunya, MG ZS.

“Kami terus berupaya secara kreatif untuk memperluas jangkauan guna dapat mendekatkan diri kepada konsumen dalam kondisi new normal seperti saat ini. Ke depannya, kegiatan proaktif semacam ini akan menjadi kebiasaan baru bagi MG untuk berinteraksi dengan pelanggan, sehingga MG tetap dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta menawarkan layanan terpercaya bagi konsumen. Kami juga memberikan penawaran terbatas melalui New Normal Deal, serta melakukan pameran di beberapa pusat perbelanjaan agar lebih memudahkan para calon konsumen untuk mengakses MG ZS dan membuktikan sendiri sensasi mengendarai SUV kompak asal Inggris ini,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kala menjelaskan tujuan dari kegiatan Residential Test Drive ini, Jumat (10/7/2020)

Program Residential Test Drive saat ini dilaksanakan di delapan titik perumahan warga di area Jabodetabek hingga Bandung setiap akhir pekan mulai pada tanggal 27 Juni hingga 19 Juli. Sementara, Roadshow Mall Exhibition diadakan di puluhan pusat perbelanjaan di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga Medan pada tanggal 30 Juni – 13 Desember.

Seluruh kegiatan ini turut didukung dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang diimbau oleh pemerintah seperti pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta penggunaan face shield dan masker baik oleh tim MG dan konsumen yang akan melakukan test drive MG ZS. Tidak lupa, seluruh unit kendaraan yang disediakan untuk test drive juga dipastikan sudah melalui prosedur pembersihan secara menyeluruh sebelum dapat digunakan. Masyarakat dapat memperoleh informasi terkini terkait kegiatan ini dengan mengakses Instagram @mgmotor.id dan langsung mendatangi lokasi stan MG Motor Indonesia terdekat guna membuktikan sendiri pengalaman berkendara khas Inggris yang fun, exciting, serta one of a kind.

Kedua kegiatan yang dilakukan MG Motor Indonesia ini semakin mempertegas kehadirannya di tengah masyarakat Indonesia serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap merek mobil asal Inggris ini. Sementara, bagi calon konsumen yang ingin langsung melihat pilihan unit MG ZS, berkonsultasi dengan rekan penjualan untuk mengetahui program penjualan terkini, serta menguji langsung SUV Inggris ini juga dapat mengunjungi fasilitas outlet fisik MG yang saat ini sudah tersedia di beberapa wilayah di Jabodetabek dan Bandung.

Pada bulan Juli ini, setiap calon konsumen MG berkesempatan untuk menikmati penawaran terbatas yang dikemas sebagai New Normal Deal berupa free installment selama tiga bulan, free insurance selama dua tahun, free maintenance part & labor, free voucher Thule, bunga 0% sampai dengan dua tahun, atau subsidi trade-in*.

Selain itu, para pelanggan yang melakukan pembelian produk MG juga akan mendapatkan garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama. Temukan informasi lebih lengkap di situs resmi mgmotor.id dan ikuti akun Instagram resmi @mgmotor.id untuk mendapatkan kabar terbaru dari MG Motor Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".