Tingkatkan Stamina Tubuh Jadi Misi Utama Punggawa Borneo FC

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Juli 2020 - 17:00 WIB

Borneo FC (Foto Ist)
Borneo FC (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Samarinda- Lama tak bertanding plus berlatih bersama membuat stamina penggawa Borneo FC Samarinda tak ideal. Staf pelatih terpaksa memulai program dari awal lagi agar kondisi pemain prima.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, seluruh pemain sebenarnya mendapat jatah menu latihan di rumah. Namun porsinya tak besar memgingat hanya bertujuan menjaga kebugaran.

"Semua pasti dalam kondisi tidak 100 persen. PR (pekerjaan rumah) kami yang utama nanti saat skuat berkumpul adalah memulihkan stamina anak-anak," kata Amir, sapaannya.

Sementara dijelaskan Amir, anak asuhnya hanya menjaga kekuatan serta daya tahan tubuh di rumah. Jika dilakukan dengan baik bakal membantu staf pelatih saat memulai persiapan tim.

"Kami harap kondisi pemain minimal bisa di atas 50 persen. Persiapan sangat mepet jadi sambil membenahi fisik juga diselingi pemahaman taktik," jelasnya.

Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam kembali berkumpul medio Agustus. Namun Amir belum bisa menyebutkan kepastian jadwal tersebut.

"Rencana awal kumpul di Samarinda pertengahan Agustus. Saat ini masih menunggu sambil memantau perkembangan. Kami sudah meminta setiap pemain meningkatkan porsi latihan di rumah," pungkasnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani Padi (Ilustrasi)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:36 WIB

Pemkab Temanggung Tanam Padi Jenis Unggul 10,5 ton Per hektar

Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah gencarkan penanaman padi varietas inpari 32. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pangan. Pasalnya, produktivitas padi inpari 32…

Menkeu Sri Mulyani

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:15 WIB

Simak! Ini yang Jadi Landasan Sri Mulyani Optimis Hadapi Tahun 2021: Pertumbuhan Ekonomi Kita Lebih Baik dari Negara ASEAN dan G20

Pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih baik dibandingkan negara-negara ASEAN atau G20, sementara fiscal tools kita tetap dapat dijaga secara hati-hati dan pruden.  "Ini  merupakan landasan untuk…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:08 WIB

Pendampingan Kementan untuk Usaha SBW Dinilai Positif

Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Nasrullah mengatakan akan terus melakukan pendampingan kepada pelaku usaha sarang burung walet (SBW). Pasalnya, SBW merupakan…

Aplikasi Weddell

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:00 WIB

Mengetahui Pertumbuhan Anak Bisa Dipantau Melalui Aplikasi

Perusahaan rintisan parenting terbaru Korea Selatan Weddell, melakukan kerjasama dengan Toypudding, salah satu perusahaan konten keluarga terdepan di Korea Selatan yang sudah memiliki lebih…

Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, Ema Setyawati

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:58 WIB

BPOM: Isu BPA Dalam Kemasan Ada yang Sengaja 'Menggoreng'

BPOM kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan hingga saat ini, kadar BPA dalam kemasan itu jauh dan sangat jauh di bawah batas maksimal yang diijinkan.