Tingkatkan Stamina Tubuh Jadi Misi Utama Punggawa Borneo FC

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 Juli 2020 - 17:00 WIB

Borneo FC (Foto Ist)
Borneo FC (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Samarinda- Lama tak bertanding plus berlatih bersama membuat stamina penggawa Borneo FC Samarinda tak ideal. Staf pelatih terpaksa memulai program dari awal lagi agar kondisi pemain prima.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, seluruh pemain sebenarnya mendapat jatah menu latihan di rumah. Namun porsinya tak besar memgingat hanya bertujuan menjaga kebugaran.

"Semua pasti dalam kondisi tidak 100 persen. PR (pekerjaan rumah) kami yang utama nanti saat skuat berkumpul adalah memulihkan stamina anak-anak," kata Amir, sapaannya.

Sementara dijelaskan Amir, anak asuhnya hanya menjaga kekuatan serta daya tahan tubuh di rumah. Jika dilakukan dengan baik bakal membantu staf pelatih saat memulai persiapan tim.

"Kami harap kondisi pemain minimal bisa di atas 50 persen. Persiapan sangat mepet jadi sambil membenahi fisik juga diselingi pemahaman taktik," jelasnya.

Bila tak ada aral, skuat Pesut Etam kembali berkumpul medio Agustus. Namun Amir belum bisa menyebutkan kepastian jadwal tersebut.

"Rencana awal kumpul di Samarinda pertengahan Agustus. Saat ini masih menunggu sambil memantau perkembangan. Kami sudah meminta setiap pemain meningkatkan porsi latihan di rumah," pungkasnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2020 (Photo by BUMN)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:15 WIB

Peringati Hari Listrik Nasional ke-75, PLN Kembali Gelar LIKE 2020

LIKE merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75 yang bertujuan untuk mendorong lahirnya produk-produk inovasi yang akan meningkatkan kinerja perusahaan.

Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Musik (Foto Ist)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 12:00 WIB

Rahayu Kertawiguna Komitmen Tak Lakukan PHK Karyawan Nagaswara

Mem-PHK karyawan bukan solusi terbaik, bagaimanapun karyawan aset terbesar kami. Mereka telah bersama-sama membesarkan Nagaswara, masa kemudian kami seenaknya mengeluarkan mereka. Yang penting…

Menhub Budi Karya Sumadi bersama President Director Jababeka Residence Sutedja S. Darmono saat meresmika JR Connexion di Kawasan Jababeka

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:40 WIB

Langkah Nyata Jababeka Menuju TOD City

Jababeka sebagai kawasan TOD terus menunjukkan kemajuan positif menyusul diluncurkannya layanan JR Connexion di Hollywood Junction Jababeka ( Minggu 18/10/2020 ) oleh Menteri Perhubungan RI…

Warung Konsuler di Wilayah Calabria (Photo by Kemlu)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Italia Selatan, KBRI Roma Adakan Warung Konsuler

Pelayanan kekonsuleran seperti pembaharuan paspor, diperlukan oleh para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali para WNI yang tinggal jauh dari kantor Perwakilan Indonesia.

Jasa Penagihan Hutang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:09 WIB

Sejumlah Tips Pilih Jasa Penagihan Hutang

Jasa penagihan hutang di Indonesia banyak sekali jumlahnya, contohnya di Jabodetabek saja, lebih dari 100 biro jasa yang bergerak dalam bidang penagihan hutang. Yang harus diperhatikan adalah…