Masyarakat Aparuka Papua Berobat di Pos Satgas 754 Kostrad

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Juli 2020 - 05:30 WIB

Masyarakat Aparuka Papua Berobat di Pos Satgas 754 Kostrad
Masyarakat Aparuka Papua Berobat di Pos Satgas 754 Kostrad

INDUSTRY.co.id - Papua-Kepercayaan masyarakat terhadap TNI mendorong mereka untuk berobat ke pos Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang terletak di Distrik Baobado Kabupaten Deiyai, Papua. Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilisnya di Mimika, Rabu (8/7/2020).

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa pada saat pagi hari, enam orang masyarakat datang mengunjungi pos untuk meminta bantuan kepada anggota satgas. Mereka merupakan masyarakat kampung Aparuka yang berada di Kabupaten Mimika, dengan menempuh perjalanan 4 Jam menggunakan perahu dan berjalan kaki. “Selain mendapatkan bantuan bahan makanan, masyarakat tersebut juga mendapatkan pengobatan dari anggota Satgas,” ujarnya.

“Anggota Satgas akan selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat baik mereka yang ada di sekitar tempat kami bertugas ataupun mereka yang datang jauh - jauh dari tempat mereka tinggal untuk meminta pertolongan kepada kami,” jelas Dansatgas.

Ditambahkan oleh Letkol Inf Dodi Nur Hidayat bahwa sebanyak dua orang masyarakat yang terluka saat melakukan aktivitas mereka sehari - hari langsung diobati oleh Pratu Gianto selaku Takes Pos Transnabire. “Salah satu masyarakat yang terluka disebabkan terkena tombak yang mereka gunakan dan sudah satu minggu tidak terobati,” ucapnya.

Sementara itu, Fredy (35) selaku masyarakat mengatakan memang sengaja datang ke pos Satgas untuk mengantar teman berobat dan juga meminta bantuan obat – obatan. “Kami menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam menggunakan perahu untuk datang berobat dan juga meminta bantuan obat - obatan kepada anggota Satgas untuk keluarga kami yang sedang sakit di kampung kami,” ujarnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Jaga Tren Positif Industri Mamin, Ini Taktik Jitu Kemenperin

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat dampak pandemi Covid-19.…

PT Sentul City Tbk (BKSL) (thepresidentpostindonesia)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB

Alamak! PT Sentul City Tbk Digugat Pailit oleh Keluarga Bintoro, Ada Apa?

PT Sentul City Tbk (BKSL) digugat pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh keluarga Bintoro.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.