OPPO Reno4 Akan Segera Meluncur di Indonesia, Apakah Akan Sama Dengan Versi Tiongkok?

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Juli 2020 - 10:25 WIB

OPPO Reno4
OPPO Reno4

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO Indonesia mengumumkan telah memperoleh sertifikat resmi baik melalui sertifikasi postel maupun TKDN dari Kemenperin untuk perangkat Reno4. Artinya, OPPO Reno4 akan dapat segera dipasarkan di Indonesia.

"OPPO Reno4 akan segera kami perkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin dalam hitungan minggu. Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru yang akan menarik minat konsumen," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia melalui keteranganya yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (7/7/2020).

Aryo mengatakan, OPPO Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik dikelasnya. Namun, Aryo menegaskan, spesifikasi perangkat Reno4 yang beredar di Indonesia ini nantinya akan berbeda dengan yang ada di Tiongkok.

Seperti diketahui, Reno4 diperkenalkan secara resmi di Tiongkok pada 6 Juni yang lalu. Sama halnya dengan seri Reno3, nantinya Reno4 yang akan diluncurkan di Indonesia akan membawa spesifikasi yang berbeda.

Aryo beralasan, perbedaan ini didasarkan atas kebutuhan konsumen yang didapat dari survei pengguna di masing – masing wilayah.

Jika menilik seri Reno, perangkat ini hadir untuk kalangan anak muda dengan aktifitas yang cenderung padat dan selalu berinteraksi melalui media sosial melalui konten foto dan video.

Selain itu, kalangan ini juga memiliki kebutuhan perangkat dengan desain premium, ini menjadi salah satu alasan mengapa seri Reno selalu hadir dengan desain yang berkarakter.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai spesifikasi Reno4 yang akan meluncur di Indonesia, namun ada beberapa spesifikasi yang dapat dipastikan, salah satunya kehadiran teknologi pengisian ulang cepat VOOC, seperti para suksesornya.

Meski begitu, belum dapat dipastikan teknologi VOOC mana yang akan dibawa oleh perangkat ini, mengingat OPPO memiliki dua teknologi terbaru VOOC, yakni 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan 65W SuperVOOC 2.0.

Di Tiongkok, perangkat ini dijual dengan harga 2999 yuan atau setara dengan 6 juta rupiah, namun Reno4 di Tiongkok hadir dengan mengusung jaringan 5G yang tentunya belum dapat beroperasi di Indonesia. Dengan tidak adanya dukungan 5G maka dapat diperkirakan perangkat ini akan dijual lebih murah di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Buruh di Indonesia (Charles O'Rear / Getty Images)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:03 WIB

Stimulus untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta, DPR: Tolong Segera Realisasi

Jakarta-Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP, H. Iip Miftahul Choiry, dalam pesan tertulisnya yang di kalangan awak media, Senin (10/8/2020), menyampaikan dukungannya atas kebijakan pemerintah…

Tol Trans Sumatera

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Perekonomian Sumatera Menggeliat, Hutama Karya Optimalkan PMN Rp 11Triliun

Hutama Karya terus memberikan kinerja terbaik dalam melanjutkan penugasan dari pemerintah Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol…

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan (Foto Ist)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan

etua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet mengajak semua komunitas pemukiman bersinergi dengan aparatur negara untuk melaksanakan dan mengawasi kepatuhan warganya dalam menetapkan protokol kesehatan.…

BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Bisnis.com)

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:55 WIB

Cair...cair, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Karyawan Swasta Penerima Bantuan Rp600 Ribu

Pemerintah memastikan akan memberikan bantuan kepada karyawan swasta yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. Pihak BPJAMSOSTEK sedang mengumpulkan rekening peserta yang…

Illiza Sa’aduddin Djamal

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:41 WIB

DPR Cantik Ini Kembali Buka Suara, Tanggapi Menteri Nadiem Soal Kurikulum Darurat di Tengah Pademi Covid 19

Jakarta- Kurikulum Darurat dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang disampaikan Menteri Nadiem Makarim memang perlu menjadi alternatif dalam menyikapi Pademi Covid 19 yang dipastikan masih akan…