Perluas Kesempatan Kredit UKM, Crowdo Gandeng MatahariMall

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 April 2017 - 17:22 WIB

Cally Alexandra Perwakilan Crowdo Indonesia
Cally Alexandra Perwakilan Crowdo Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Crowdo mengumumkan kemitraan dengan MatahariMall untuk menyediakan pembiayaan modal kerja bagi MatahariMall yang memiliki lebih dari 8.000 merchant melalui produk pinjaman Super Loan.

Ini adalah kemitraan skala besar kedua bagi Crowdo yang baru-baru ini juga mengadakan peluncuran kerjasama dengan Singapore Exchange (SGX) pada 31 Maret lalu. Kedua pengumuman kemitraan ini melambangkan kemampuan Crowdo untuk bekerja dengan partner kelas atas yang berskala besar untuk memberikan solusi pembiayaan yang disesuaikan bagi komunitas mitra mereka.

Melalui pinjaman Super Loan, merchant MatahariMall akan dapat mengakses pinjaman di kisaran 50 juta 200 juta rupiah untuk membiayai kebutuhan modal kerja mereka.

Perwakilan Crowdo Indonesia, Cally Alexandra mengatakan, kemitraan ini sejalan dengan misi Crowdo untuk membantu UKM terbaik di Indonesia agar mereka bisa mengakses pembiayaan dari investor tidak hanya secara lokal tetapi juga global. Menurutnya, saat ini di Indonesia ada sekitar 60 juta UKM, dan lebih dari setengahnya tidak mendapatkan akses pendanaan yang cukup dari bank atau lembaga keuangan tradisional lainnya.

"Kerjasama dengan MatahariMall ini akan memperkuat kehadiran Crowdo dengan menyediakan pinjaman bisnis di pelosok negeri mulai hari ini. Pada Crowdo, kami percaya bahwa komunitas UKM merupakan hal yang penting bagi masa depan perekonomian Indonesia, dan kemitraan ini memberi mereka kemampuan untuk memperluas penawaran produk mereka dan akses ke pasar kredit. ujar Cally melalui keterangan tertulis kepada INDUSTRY.co.id, Jumat (14/4/2017).

Menurut Bank Indonesia, pada pertengahan 2016, hanya 22% dari total 57.8 juta UKM Indonesia memiliki akses untuk mendapatkan pinjaman bank. Saat ini, UKM mempekerjakan sekitar 97% dari tenaga kerja nasional . Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran UKM bagi perekonomian Indonesia.

Menurut Head of Partnership & Communication MatahariMall, Alvin Aulia Akbar, UKM sangat berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. ia percaya bahwa dengan memaksimalkan penggunaan teknologi, UKM akan dapat mempercepat peningkatan kontribusi positif.

Crowdo P2B Lending sampai saat ini telah membiayai lebih dari 2.500 proyek usaha dan diharapkan dapat tumbuh lebih pesat dengan peluncuran platform internasional kami baru-baru ini.

"Tujuan kami kedepan adalah menjadi platform bisnis (P2B) terbaik dan terbesar di Indonesia untuk membantu UKM lokal Indonesia dalam meningkatkan pembiayaan dari komunitas Investor global. Sementara itu, kami terus bekerja untuk memperluas kemitraan di masa mendatang dengan menyediakan dana bagi masyarakat UKM di Indonesia pungkas Cally.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:42 WIB

Kabar Gembira Buat Pelaku Industri! Menteri ESDM Pastikan Program HGBT US$ 6 Lanjut....

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) US$ 6 per MMBTU untuk industri akan terus berlanjut. Hal ini selaras dengan arahan…

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…