Hadapi Masa Sulit, Masyarakat Datangi Pos Satgas 754 Kostrad

Oleh : Krishna Anindyo | Minggu, 05 Juli 2020 - 15:35 WIB

Masyarakat Datangi Pos Satgas 754 Kostrad
Masyarakat Datangi Pos Satgas 754 Kostrad

INDUSTRY.co.id - Papua - Sulitnya transportasi dan cuaca yang tidak menentu membuat masyarakat mengunjungi pos Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang terletak di Distrik Baobado Kabupaten Deiyai Papua.

“Satgas akan selalu berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat dan akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat penugasan,” ujar Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Minggu (5/7/2020).

“Kami Satgas akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas,” ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan, selain itu Satgas juga selalu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat akan selalu merasa dekat dengan pos.

“Kali ini 2 orang masyarakat datang ke pos dan meminta bantuan berupa bahan makanan untuk mereka gunakan sehari - hari dan hal tersebut langsung direspon dengan baik oleh kami,” Jelasnya.

Sementara itu, Sertu Dedi Yudistira selaku Wadanpos Transnabire yang menyambut kedatangan masyarakat tersebut dan mendengarkan keluh kesah mereka. Kedua masyarakat tersebut tinggal kurang lebih 10 kilometer dari pos Satgas, dimana mereka sehari-hari menyambung hidup mereka dengan berkebun.

“Namun sudah beberapa hari terakhir tidak bisa ke pasar dikarenakan akses jalan yang putus akibat cuaca buruk. Setelah mendapat bantuan dari Satgas mereka langsung segera kembali menuju rumah mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Matius Kudiai (32) mengatakan bahwa masyarakat berterimakasih karena pos selalu memperhatikan mereka pada saat dalam keadaan sulit. “Kami berterimakasih kepada pos karena sudah mau membantu dan sudah mau berbagi dengan kami,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:35 WIB

Akhmad Munir: Antara Pastikan Keselamatan Wartawan dalam Meliput

Perum LKBN ANTARA memastikan aspek keselamatan dan kesehatan para karyawan dan wartawan menjadi prioritas utama sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kabar Baik! Menko Luhut Pastikan Perusahaan Teknologi Asal Hongkong Bakal Tanam Modal Rp3,8 Triliun di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Hongkong, Amperex Technology Limited (ATL) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Adapun nilai investasinya sebesar USD 2,6 miliar atau setara Rp3,8…

Wakil Tetap RI, Dubes Dian Triansyah Djani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Pimpin Sidang di Markas PBB, Indonesia Dorong Stabilisasi Guinea-Bissau

Indonesia dorong stabilisasi Guinea-Bissau saat memimpin pertemuan DK PBB mengenai Guinea-Bissau, yang diselenggarakan di Markas Besar PBB.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.