Kabar Gembira! Bank Bukopin Luncurkan Beragam Program Deposito untuk Nasabah

Oleh : Wiyanto | Minggu, 05 Juli 2020 - 14:46 WIB

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)
Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih merebak, Bank Bukopin luncurkan ragam program deposito bagi para nasabah. Bank Bukopin meluncurkan variasi 2 (dua) program produk Deposito untuk nasabah setia dan calon nasabah Bank Bukopin.

Program deposito tersebut meliputi Program Cashback Deposito Diskonto dan Program Apresiasi Deposito. Hadiah berupa cashback langsung di awal periode dan juga penambahan rate atas bunga counter.

Periode program Cashback Deposito dilaksanakan sampai dengan September 2020. Sedangkan program Apresiasi Deposito berlaku sampai September 2020.

Direktur Operasi & Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya menjelaskan bahwa program deposito ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang sadar investasi dan memilih produk deposito sebagai instrumen investasi berjangka.

“Bank Bukopin menyesuaikan produk perbankan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus bersaing. Saat ini kami menawarkan suku bunga deposito sampai dengan 8-9%. Tentu nilai suku bunga ini berada di atas tingkat suku bunga deposito rata-rata bank yang berkisar antara 5-7%,” ujar Adhi pada hari ini.

Program Cashback Deposito Diskonto merupakan program cashback nett bunga deposito yang langsung diberikan kepada nasabah setelah pembukaan deposito. Suku bunga yang ditawarkan mencapai 9%. Adapun Program Apresiasi Deposito adalah penambahan rate deposito setelah counter rate untuk penempatan dana tertentu. Rate tambahan bisa mencapai 1,75%.

Adhi menambahkan setiap program terdapat tiering masing-masing penempatan dana yang menjangkau nasabah dari middle class hingga upper class. Keuntungan yang didapatkan para nasabah sesuai dengan dana yang yang ditempatkan, sesuai dengan program yang dipilih.

Program Apresiasi Deposito dapat diikuti oleh nasabah dengan nominal penempatan mulai Rp10 juta dan pembayaran bunga dibayarkan setiap bulan seperti deposito pada umumnya. Sedangkan untuk Program Cashback Deposito Diskonto nasabah dapat menempatkan dana mulai Rp500 juta.

“Adapun pembayaran bunga dilakukan di depan dan langsung dikreditkan ke rekening tabungan nasabah sehingga nasabah dapat mengambil cashback bunga deposito sebelum batas jatuh tempo. Penempatan dana yang berbeda tiap programnya, namun kami tetap berikan keuntungan bagi semua kelas nasabah dari middle class sampai upper class.”Jelas Adhi.

“Para nasabah dapat menghubungi kantor Bank Bukopin terdekat untuk mengikuti program deposito tersebut dan melalui program deposito tersebut Bank Bukopin berharap dapat terus meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para nasabah,” tutup Adhi.

Selain untuk meningkatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK), program deposito tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan likuiditas yang saat ini menjadi prioritas bagi Perbankan, khususnya Bank Bukopin. Hingga Mei 2020 total DPK Bank Bukopin adalah sebesar Rp 60 Triliun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamenkeu Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Wamenkeu: PPID Harus Ada Bersama Pengambil Kebijakan, Tidak Berada di Belakang

Informasi mengenai upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus transparan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat Peresmian Sentra IKM Logam Kabupaten Dharmasraya secara virtual

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Pacu Perekonomian Daerah, Menperin Resmikan Sentra IKM Logam Dharmasraya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) logam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Mantan Mendes PDTT Ini Dorong Pemberdayaan Produk Lokal Tekan Impor di Tengah Pandemi

Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mendorong pemberdayaan produk-produk domestik guna menekan impor di tengah masa pandemi.

Ilustrasi PHK (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Anggota DPR Ingatkan Proses PHK Harus Sesuai UU Ketenagakerjaan

Pemerintah telah mempublikasikan data tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan 3.225 karyawan di 9 BUMN sejak Februari hingga…

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Daewoong Infion, perusahaan joint venture yang merupakan bagian dari perusahaan farmasi asal Korea Selatan bernama Daewoong Group, mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Agustus 2020, total penjualan…