Gelandang Madura United Slamet Nurcahyo Senang Gowes Sepeda

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Juli 2020 - 17:00 WIB

Slamet Nurcahyo Madura United FC (Foto Dok Akurat.co)
Slamet Nurcahyo Madura United FC (Foto Dok Akurat.co)

INDUSTRY.co.id - Madura- Di tengah jeda kompetisi yang sangat panjang lantaran wabah Covid-19, gelandang senior Madura United Slamet Nurcahyo memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi dirinya, yakni dengan sering bersepeda.

Diketahui, kompetisi Liga 1 2020 tengah terhenti sementara sejak Bulan Maret usai pertandingan Madura United kontra Bali United di pekan ketiga. Kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini bakal kembali bergulir awal Oktober 2020.

“Memang banyak cara untuk menjaga kondisi fisik, kalau saya biasanya bersepeda, akhir-akhir ini saya sering sekali, sendiri ataupun bersama teman-teman dengan tujuan yang berbeda-beda,” terang Slamet, Kamis (2/7/2020).

Seperti yang dijelaskannya, pilihan bersepeda juga bisa mengusir rasa bosan, seiring jeda kompetisi sangat panjang, yaitu sekitar 7 bulan. Sejauh ini, sudah berjalan sekitar tiga bulan.

Ditambah lagi, dengan bersepeda, gelandang bernomor punggung 10 di Madura United itu bisa memilih destinasi atau jalur yang menarik untuk me-refresh kegabutannya di tengah wabah Covid-19.

“Tahu sendiri, kalau kita bersepeda itu bisa ke mana saja dan melewati jalan dengan view yang menarik itu, bisa refreshing sekalian. Olahraga dapat hiburan juga dapat. Itu penting, dan sangat nge-hit sekarang orang bersepeda,” sambungnya.

Di samping itu, Slamet sejatinya tidak sebatas bersepeda. Dia mngaku, sebelum bersepeda melakukan pemanasan secara mandiri terlebih dahulu. Serta, dia terkadang juga pergi ke lapangan terdekat untuk latihan menggunakan bola.

Lebih lanjut, mantan gelandang Persebaya Surabaya ini juga pernah latihan bersama dengan mantan gelandang Madura United yang sudah berkostum PSS Sleman musim ini, yakni Zah Rahan Krangar.

“Iya, tapi tidak hanya bersepeda terus, beragam lah. Saya kadang juga latihan di lapangan terdekat menggunakan bola. Saya juga pernah latihan bersama dengan Zah yang main baru pindah ke PSS Sleman itu,” pungkasnya. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…