UBSI Siapkan Bea Siswa Bagi Selegram, Influencer Hingga Vlogger

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 Juli 2020 - 14:00 WIB

UBSI Siapkan Bea Siswa Bagi Selegram, Influencer Hingga Vlogger
UBSI Siapkan Bea Siswa Bagi Selegram, Influencer Hingga Vlogger

INDUSTRY.co.id - Jakarta--  Era digital mendorong remaja Indonesia lebih kreatif dan produktif. Antara lain, menjadi selegram, influencer dan vlogger.

“Kini makin banyak diklangan remaja Indonesia yang mengembangkan kreativitasnya menjadi selegram, influencer maupun vlogger,” kata Rektor Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Dr Mochamad Wahyudi, Sabtu (4/7/2020).

Wahyudi menambahkan, UBSI menaruh perhatian besar terhadap para remaja potensial dan berprestasi di bidang kreatifitas digital. Termasuk mereka yang aktif sebagai selegram, influencer maupun vlogger. “UBSI menyediakan beasiswa untuk para selegram, inluencer maupun vlogger,” ujar Wahyudi.

Beasiswa untuk selegram, influencer dan vlogger itu merupakan salah satu jenis beasiswa yang disediakan oleh UBSI. “UBSI menyediakan tiga macam beasiwa, yakni Beasiswa Prestasi, Beasiswa Talenta, dan Beasiswa Kompetensi (Bikom). Beasiswa untuk selegram, influencer dan vlogger termasuk Beasiswa Talenta,” kata Wahyudi.

Ia menjelaskan, Beasiswa Talenta disediakan bagi lulusan SLTA/sederajat,  serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat, contohnya  youtuber, selegram, vlogger, influencer, hingga pemilik usaha rintisan (start up).

“Jadi, selegram, influencer dan vlogger merupakan beberapa  komunitas masyarakat yang berkesempatan untuk kuliah di UBSI melalui jalur beasiswa,” ujarnya.

Informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".