Brand Sejauh Mata Memandang Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 04 Juli 2020 - 14:15 WIB

Sejauh Mata Memandang
Sejauh Mata Memandang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menyambut bulan Juli 2020, Sejauh Mata Memandang kembali mendukung gerakan pelestarian lingkungan hidup sekaligus menandai Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan pada tanggal 1 Juli 2020.

Gerakan mendukung pelestarian lingkungan hidup ini sudah menjadi DNA dari brand Sejauh Mata Memandang melalui berbagai kegiatannya beberapa waktu terakhir, salah satunya adalah pameran instalasi yang mengangkat kesadaran akan bahaya penimbunan sampah plastik di Indonesia.

Sebagai bagian dari gerakan sejauhmanakamupeduli, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam serangkaian kegiatan guna mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai selama bulan Juli 2020.

“Mendukung berbagai aksi pelestarian lingkungan sudah menjadi bagian dari kegiatan Sejauh Mata Memandang. Sejak beberapa waktu terakhir, kami sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang di waktu yang berbeda dengan mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama. Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli 2020 ini. Kedepannya kami mengharapkan ada perubahan perilaku yang signifikan oleh kita semua untuk menjadi lebih bertanggung jawab dalam melakukan waste management masing-masing,” tutur Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Sabtu (4/7/2020).

Sepanjang bulan Juli 2020, Sejauh Mata Memandang akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai.

Kegiatan tersebut di antaranya, diskusi bersama organisasi Greenpeace mengenai pemberlakuan kota Jakarta sebagai kota tanpa plastik sekali pakai, Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik untuk meningkatkan kesadaran akan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Instagram live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan lingkungan hidup, serta menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020.

Tidak hanya kegiatan meningkatkan kesadaran akan penggunaan kantong plastik sekali pakai, namun Sejauh Mata Memandang juga akan melakukan berbagai kegiatan donasi berupa sumbangan makanan yang ditujukan untuk para pemulung. Bekerja sama dengan komunitas thebgbj.

Sejauh Mata Memandang akan menyumbangkan sebagian penjualannya untuk para pemulung di Bantar Gebang, penyerahan donasi tahap awal telah dilakukan pada tanggal 2 Juli 2020. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotretan Bantar Gebang sebagai salah satu wajah kota Jakarta yang cukup vital oleh Davy Linggar, dimana hasil foto tersebut akan dipamerkan.

Selain itu, Sejauh Mata Memandang akan membuat masker edisi khusus yang sebagian hasilnya akan dimanfaatkan untuk donasi dengan mekanisme penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan.

“Produsen pakaian juga turut andil dalam menciptakan limbah produksi dan terbukti menjadi salah satu penyumbang terbesar di dunia. Bentuk kegiatan Sejauh Mata Memandang merupakan bagian dari aksi kepedulian kami terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Besar harapan kami, untuk kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand mode lainnya yang melakukan aksi serupa,” tutup Chitra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…