Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Tim Persib Jalani Tes Swab
Tim Persib Jalani Tes Swab

INDUSTRY.co.id - Bandung- Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020)  di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Ini adalah langkah yang dilakukan Persib sebelum menjalani latihan bersama secara tim dengan mengutamakan protokol kesehatan di situasi new normal.

"Kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas dalam hal pemberantasan Covid-19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. Karena di tengah pandemi virus Corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," papar dokter Persib, Rafi Ghani.

Rencananya tes tersebut akan dilakukan dalam dua tahap, pasalnya masih ada pemain Persib yang belum sampai di Bandung. Seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari, maupun beberapa pemain lainnya yang ada di luar Jawa Barat seperti Supardi, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Zulham Zamrun, dan Frets Butuan.

Dokter berusaha agar seluruh pemain sudah menjalani tes sebelum latihan perdana Senin (6/7) nanti, dan telah mendapatkan hasil dari tes tersebut. "Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR seperti hari ini," tambah Rafi.

Robert Alberts pelatih Persib sebelumnya telah menjelaskan timnya akan menerapkan latihan dengan prosedur protokol kesehatan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beberapa aturan diberlakukan salah satunya tak boleh ada suporter atau orang yang tidak berkepentingan di area venue latihan.

Fans Persib, Bobotoh harus mengerti perihal ini dan menjaga agar tidak berinteraksi dengan pemain. Maung Bandung harus fokus mempersiapkan diri kembali menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan kick-off Oktober mendatang.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…