Sebelum Berlatih, Tim Persib Jalani Tes Swab

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 18:00 WIB

Tim Persib Jalani Tes Swab
Tim Persib Jalani Tes Swab

INDUSTRY.co.id - Bandung- Bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Persib Bandung melakukan tes Corona dengan cara Swab / PCR (Polymerase Chain Reaction) pada Jumat (3/7/2020)  di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. Ini adalah langkah yang dilakukan Persib sebelum menjalani latihan bersama secara tim dengan mengutamakan protokol kesehatan di situasi new normal.

"Kita hari ini dapat support penuh dari Laboratorium Kesehatan daerah Provinsi Jawa Barat dari gugus tugas dalam hal pemberantasan Covid-19, dalam rangka memulai latihan menjelang liga yang akan bergulir kembali. Karena di tengah pandemi virus Corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani," papar dokter Persib, Rafi Ghani.

Rencananya tes tersebut akan dilakukan dalam dua tahap, pasalnya masih ada pemain Persib yang belum sampai di Bandung. Seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari, maupun beberapa pemain lainnya yang ada di luar Jawa Barat seperti Supardi, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Zulham Zamrun, dan Frets Butuan.

Dokter berusaha agar seluruh pemain sudah menjalani tes sebelum latihan perdana Senin (6/7) nanti, dan telah mendapatkan hasil dari tes tersebut. "Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR seperti hari ini," tambah Rafi.

Robert Alberts pelatih Persib sebelumnya telah menjelaskan timnya akan menerapkan latihan dengan prosedur protokol kesehatan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beberapa aturan diberlakukan salah satunya tak boleh ada suporter atau orang yang tidak berkepentingan di area venue latihan.

Fans Persib, Bobotoh harus mengerti perihal ini dan menjaga agar tidak berinteraksi dengan pemain. Maung Bandung harus fokus mempersiapkan diri kembali menyambut lanjutan Shopee Liga 1 yang akan kick-off Oktober mendatang.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

H Firli Bahuri : Ketua KPK RI

Senin, 10 Agustus 2020 - 13:30 WIB

Esensi Perjuangan Veteran Nasional bagi Pemberantasan Korupsi di Indonesia

Jika mendengar kata veteran nasional, saya selalu teringat kisah betapa heroik para pejuang kemerdekaan negara kita, baik melalui pelajaran di sekolah maupun yang sering diceritakan ayah dan…

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…