PSSI-Kemenpora Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 15:00 WIB

PSSI-Kemenpora Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021
PSSI-Kemenpora Siap Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan PSSI siap berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar turnamen Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia. 


Hal ini dikatakan Iriawan saat bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7/2020). Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto. Rapat tersebut telah disepakati bahwa Kemenpora akan mengawal pembangunan serta renovasi venue dan PSSI fokus ke pengembangan prestasi timnas Indonesia.

“Seperti pak Menpora sampaikan bahwa dari hasil rapat internal Kementerian kemarin di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, kita sudah dibagi tugas. Kemenpora melaksanakan penyelenggaraan, kemudian pembangunan venue oleh Kementerian PUPR, dan PSSI fokus kepada tim nasional,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan cita-citanya semenjak ingin menjadi Ketua Umum PSSI bisa bersinergi dengan pemerintah, khususnya Kemenpora.

“Alhamdulillah saya berterima kasih juga kepada Presiden Jokowi sudah membagi tugas ini. Sehingga PSSI akan fokus untuk ke timnas, mulai sekarang saya sudah membentuk struktur khusus yang nantinya untuk kemajuan timnas,” tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Saat ini, PSSI sudah menerima road map atau rencana program latihan terbaru dari pelatih Shin Tae-yong. Komunikasi intens dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut pun sudah dilakukan.

“Terima kasih atas dukungan pak Menpora kepada PSSI. Insya Allah, timnas akan kami tingkatkan performanya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. Kami juga berharap sukses untuk penyelenggaraan, venue, serta prestasi timnas di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.”

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah lewat Presiden Jokowi melalui rapat internal kabinet terbatas sudah memutuskan tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 itu sesuai dengan tugas yang akan diberikan oleh FIFA.

“Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar. Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus konsentrasi. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan," kata Zainudin.(*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…

Hari Anak Nasional dan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 57

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:45 WIB

WNI di Slowakia Gelar Perayaan HUT RI

Keluarga besar KBRI Bratislava rayakan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 57 dengan berbagai perlombaan khas Indonesia.

Iluistrasi stimulus modal kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:43 WIB

Dear Pak Jokowi! Modal Kerja untuk UMKM Bakal Sia-sia Tanpa Adanya Kepastian Pasar

Pemerintah kan segera merealisasikan program penyaluran uang tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang merupakan percepatan program…

Ilustrasi Pekerja (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Dukung Subsidi Upah Bagi 15,7 Juta Pekerja, DPR: Namun, Data Pemerimanya Harus Benar

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mendukung langkah Pemerintah untuk menggelontorkan bantuan khusus sebesar Rp 37,7 triliun bagi 15,7 juta…

Pembangungan tol Cisumdawu

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Juga Rampung Terkendala Pembebasan Lahan Pasar, Ini Kata Pemilik Lahan

Melalui kuasa hukumnya, Dirut PT Biladi Karya Abadi, SF yang merupakan warga Surabaya meminta pemerintah menghormati putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.