Adian-Erick Thohir Bersitegang, Kornas Jokowi: Hati-hati Politik Adu Domba, Jangan Mau Dimanfaatkan Orang Lain

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Juli 2020 - 18:50 WIB

Adian Natipulu dan Erick Thohir
Adian Natipulu dan Erick Thohir

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perbedaan pendapat di alam demokrasi sesuatu hal yang biasa, namun bukan berarti perbedaan tersebut menjadi jurang pemisah, bahkan menyebabkan perpecahan.

Seperti diketahui, belum lama ini perbedaan pendapat antara Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu dengan Menteri BUMN Erick Thohir rentan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

Sekretaris Jenderal Kornas-Jokowi, Akhrom Saleh menyampaikan agar semua pihak dapat menahan diri, supaya tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan dari perbedaan tersebut.

"Kami hanya mengingatkan untuk berhati-hati dengan politik adu domba, ada yang manfaatkan beda pendapat antara Pak Erick dan Adian Napitupulu," ujar Akhrom dalam siaran persnya, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut ia meyampaikan, bahwa upaya adanya politik adu domba antara pendukung Jokowi merupakan kesempatan bagi kelompok kepentingan untuk menjatuhkan kewibawaan pemerintah.

Oleh karena itu Akhrom meminta kepada semua pihak untuk lebih mengutamakan tenggang rasa dan dialog.

"Saya kira kita harus cerdas dalam menempatkan kritik agar tidak dimanfaatkan pihak pengambil keuntungan dalam situasi saat ini," tegasnya.

Selain itu, tambah Akhrom, dalam masa pandemi Covid-19, semestinya semua pihak bahu-membahu menghadapi masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

"Intinya perlu konsolidasi nasional untuk melawan dampak pandemi covid-19 dan krisis ekonomi global. Kalau tidak kita akan semakin terpuruk, apalagi berlarut terjebak dalam kegaduhan," pungkas Akhrom.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MasterCard (ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:20 WIB

Mastercard Ciptakan Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata…

Hasil dan torehan prestasi cabang olahraga di SEA Games 2021 Vietnam tetap menjadi catatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali untuk melakukan evaluasi, khususnya cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:18 WIB

Alhamdulilah! Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Jakarta-Kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia bertengger di peringkat tiga dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri dari 69 emas, 92…

Ilustrasi aset kripto

Senin, 23 Mei 2022 - 12:14 WIB

Optimistis Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Spot Diluncurkan

Beberapa bulan terakhir pasar kripto cenderung mengalami penurunan, meski begitu BitMEX optimistis pasar kripto akan berangsur pulih dan optimisme ini terlihat dari peluncuran BitMEX Spot sebagai…

Tokoparts

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku…

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum Ramaikan Industri Musik Nasonal

Bakat nyanyi Muhammad Ginaldi Scorpinda atau beken dengan nama Scorpinda turunan dari kedua orang tuanya yang suka bersenandung. Cowok yang berstatus dokter umum ini sempat membuat grup band…