Peningkatan Pelayanan Bank DKI Bikin Geleng-geleng Kepala

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 Juli 2020 - 17:22 WIB

Pelayanan di Bank DKI sesuai protokol kesehatan (Doc:Bank DKI)
Pelayanan di Bank DKI sesuai protokol kesehatan (Doc:Bank DKI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kinerja Layanan Bank DKI Terbaik di Kategori BPD Konsistensi Bank DKI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada nasabahnya mendapatkan apresiasi sebagai pelayanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari Majalah Infobank yang memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan BPD SI periode 2019-2020.

Pencapaian tersebut juga menunjukkan peningkatan kualitas layanan Bank DKI dibandingkan dengan periode sebelumnya yang berada di posisi 3 besar kualitas layanan BPD SI.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan, pihaknya menjadikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan. Maka itu, pihaknya senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan standar pelayanan prima di tiap kantor layanan.

"Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala," ungkap Zainuddin di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, Bank DKI juga telah melakukan berbagai protocol Kesehatan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI seperti penempatan hand sanitizer, alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan serta mewajibkan penggunaan masker. Selain itu, secara berkala juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Bank DKI juga telah menyalurkan berbagai bantuan penanganan Covid-19, dengan total sampai saat ini sebesar Rp5 miliar.

Kepala Badan BPBUMD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin turut menyampaikan apresiasi atas pencapaian Bank DKI tersebut yang menurutnya menjadi penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi yang dilakukan oleh segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Bank DKI sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta.

Faisal menyampaikan bahwa di era digital saat ini, Bank DKI tetap mampu terus mengeksplorasi potensi yang dimiliki serta terus berinovasi secara digital sehingga dapat menghadirkan paradigma baru bagi warga DKI Jakarta dan nasabah. Semoga penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat untuk terus melayani dengan segenap hati, mendukung pelayanan publik hingga semakin dicintai. “Terima kasih untuk seluruh insan Bank DKI atas senyum, salam dan sapanya, yang menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi nasabah” ujar Faisal.

Pencapaian prestasi tersebut tidak lepas dari transformasi digital yang dilakukan Bank DKI. Sebagaimana diketahui, Bank DKI terus mengembangkan berbagai fitur baru pada aplikasi JakOne Mobile yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online. Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI. JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu yakni JakCard dan JakLingko. Kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink. Dalam waktu dekat, JakCard dan JakLingko akan dapat dipergunakan untuk pembayaran akses masuk jalan tol dalam kota.

Atas inovasinya tersebut, Bank DKI berhasil meraih Penghargaan Indonesias Most Popular Digital Financial Brands kategori e-Money yang diselenggarakan oleh Iconomics secara Virtual pada Jumat, 26 Juni 2020. Penghargaan tersebut diberikan untuk produk e-money berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Tembakau

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:42 WIB

Industri Hasil Tembakau Sangat Tertekan Padahal Kontribusinya pada APBN sangat Besar dan Menggairahkan Sektor Padat Karya

Jakarta (6/8/2020) – Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) menyatakan industri hasil tembakau telah menggairahkan sektor padat karya, dengan memberikan dampak berantai (multiflier effect)…

Kemenko Marves Ridwan Djamaluddin

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Genjot Infrastruktur Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Mentawai, Pemerintah tengah merancang pembangunan Marina Center di Padang.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Siap Selenggarakan Piala Dunia U-20

Langkah serius dilakukan Pemerintah Republik Indonesia terhadap persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Didampingi Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar hari Kamis (6/8) siang…

Ilustrasi ANTAM (Foto Sindonews.com)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Investor Tolong Catat! Antam Masih Jadi Bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

ANTM mengungkapkan bahwa perseroan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihak BEI untuk periode perdagangan…

Sunindo Adipersada IPO (TOYS) (Photo by IDX channel)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Sunindo Adipersada (TOYS) Tawarkan 170 Juta Saham di Lantai Bursa

PT Sunindo Adipersada, produsen boneka Internasional pada Kamis (6/8/2020) resmi mencatatkan diri sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia.