UPH Virtual Summer Program Ajak 500 Siswa SMA Isi Liburan dengan Produktif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Juli 2020 - 17:00 WIB

Universitas Pelita Harapan
Universitas Pelita Harapan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Era new normal, membuat siswa sekolah menengah tidak leluasa mengisi waktu libur sekolah dengan aktivitas menyenangkan di luar rumah. Situasi ini tidak jarang membuat mereka merasa jenuh. Untuk itu Universitas Pelita Harapan (UPH) punya jawabannya. UPH Virtual Summer Program #dirumahajatetapseru, acara seru yang berlangsung pada 30 Juni-2 Juli 2020 melalui aplikasi ZOOM yang diikuti kurang lebih 500 siswa SMA.

UPH Summer Program merupakan acara tahunan untuk siswa SMA yang biasanya dilakukan tatap muka namun tahun ini dikemas secara virtual dan interaktif. Program ini bertujuan mengajak siswa untuk mengenal UPH dengan cara seru melalui talkshow dan aktivitas, bersama narasumber yang berpengalaman dan memiliki wawasan praktis seputar beragam topik menarik. Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan proses belajar di UPH, program studi, kualitas lulusan melalui sharing alumni, dan workshop online.

Virtual Summer Program diawali dengan topik yang tren di kalangan generasi milenial yaitu e-sport, yang dipandu Angelica Anastasia – Brand Ambassador EVOS E-Sport sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom), 2018. Sesi khusus bagi peserta pria ini dikemas santai untuk mengenalkan seni menjadi brand ambassadors berkualitas bagi sebuah institusi. Pembahasan di bahas dari 2 sisi, baik dari sisi praktis oleh Angel juga dari pandangan teori dari Magdalena Lestari Ginting, S.Sos., M.P.A., M.I.Kom – Dosen Ilkom UPH. Menariknya, sesi ini dilengkapi dengan ‘mabar’ alias main bareng e-sport ‘PUBG’ (PlayerUnknown's Battlegrounds) bersama Angel.

“Seru banget. Kapan lagi bisa ‘mabar’ PUBG sama ka Angel dan UPH.  Ditambah lagi dapat ilmu jadi brand ambassador yang bertanggung jawab langsung dari sumbernya,” ungkap Akbar Tanjung, kelas 12 SMAN 3 Jeneponto.

Tidak hanya itu, di hari yang sama para peserta wanita mendapatkan sesi khusus dari Han Yoo Ra – Youtuber dan Video Creator yang pernah menyandang ‘The Winner of Miss UPH Scholar 2011 ketika menjadi mahasiswa Ilkom UPH, 2010. Yoo Ra, membawakan tema “Beauty Tame The Beast”. Menurutnya sebelum peduli dengan kecantikan yang tampak dari luar, terlebih dulu harus menjaga inner beauty dan tetap jadi diri sendiri.

Selain kedua narasumber ini, UPH Virtual Summer Program juga menghadirkan narasumber kenamaan lainnya. Dihari kedua, paparan praktis tentang public speaking diberikan Anggrainy Santy Voulinda Pasaribu – News Anchor dan News Reporter NET TV, yang juga alumni Hubungan Internasional UPH 2007,  membawakan topik “Kamu yakin Jago Ngomong?”.  Sesi ini mengajak peserta untuk praktik public speaking bersama usai talkshow. Beberapa peserta memberanikan diri mencoba untuk berbicara membawakan topik pilihan mereka dalam waktu 45 detik.

Di hari terakhir, dengan menghadirkan DuoBudjang; mengajak peserta untuk berpikir ‘Think Outside The Box’ dan menjadi content creator baik di Podcasts maupun platform lainnya.  DuoBudjang terdiri dari Narendra Pawaka dan Mario Pratama; Narendra sendiri merupakan alumni Conservatory of Music 2007, vokalis band dan penyiar radio.

Melalui kegiatan Virtual Summer Program, UPH semakin mengokohkan kesiapannya menghadapi new normal yang ditunjukkannya melalui beragam kegiatan kreatif berbasis teknologi baik bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa.  Untuk Anda siswa sekolah menengah, sudah siap melanjutkan pendidikan di era new normal? Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan Student Consultant UPH 08111632838 atau informasi lebih lanjut silahkan akses website www.uph.edu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin