Mulai 1 Juli 2020 Sriwijaya Air Operasikan Kembali Rute Penerbangan Domestik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Juli 2020 - 11:00 WIB

Sriwijaya Air (Foto Ist)
Sriwijaya Air (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Seiring dengan semakin disiplin masyarakat Indonesia melaksanakan seluruh protokol kesehatan di era new normal ini tentu saja melambungkan optimisme bahwa masyarakat Indonesia akan segera beradaptasi dengan kebiasaan baru ini, termasuk juga di sektor transportasi udara. 

Sriwijaya Air menyambut baik kondisi new normal saat ini, dimana masyarakat pun sudah semakin sadar pentingnya menjaga diri dari paparan penyakit dan siap kembali terkoneksi ke berbagai wilayah dalam negeri untuk  pekerjaan, bisnis, maupun menjalin silaturahmi dengan sanak saudara serta kerabat.

“Sriwijaya Air sudah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal dalam setiap penerbangan, protokol kesehatan ini dapat dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tersedia online di aplikasi maupun website resmi Sriwijaya Air, penerapan physical distancing dalam antrian di counter check in, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, kemudian aturan yang mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman,” ungkap A. Yani Azwar selaku Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air.

Menyikapi perkembangan positif tersebut, diakui Yani bahwa Sriwijaya Air pun siap untuk segera mengoperasikan kembali beberapa penerbangan rute domestik terhitung sejak tanggal 1 Juli 2020.

“Kami telah siap operasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020. Ada beberapa penerbangan dari/ke Jakarta seperti; Jakarta – Balikpapan – Jakarta, Jakarta – Batam – Jakarta, Jakarta – Medan – Jakarta, Jakarta – Padang – Jakarta, Jakarta – Pangkalpinang – Jakarta, Jakarta – Pontianak – Jakarta, Jakarta – Surabaya – Jakarta, Jakarta – Tanjung Pandan – Jakarta, Jakarta – Bandar Lampung – Jakarta, Jakarta – Makassar – Jakarta serta Yogyakarta (YIA) – Jakarta. Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan rute penerbangan lainnya di kawasan Indonesia bagian barat untuk dioperasikan kembali seperti; Batam – Natuna – Batam dan Yogyakarta (YIA) – Bandar Lampung – Yogyakarta (YIA),” jelasnya.

“Selain itu, rute penerbangan dari/ke Balikpapan juga tersedia seperti; Balikpapan – Berau – Balikpapan, Balikpapan – Jakarta – Balikpapan, Balikpapan – Palu – Balikpapan, Balikpapan – Surabaya – Balikpapan, Balikpapan – Tarakan – Balikpapan, Balikpapan – Yogyakarta (YIA) – Balikpapan. Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan  dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang,” tambahnya.

Sementara untuk rute Indonesia bagian timur pun sudah akan kembali dioperasikan beberapa rute penerbangan yang meliputi kota-kota besar per tanggal 1 Juli 2020.

“Untuk kawasan Indonesia bagian timur, Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan beberapa rute yang akan dioperasikan kembali dan meliputi kota-kota penting seperti; Ternate – Ambon – Ternate, Jayapura – Biak – Jayapura, Makassar – Biak – Makassar, Jayapura – Timika – Jayapura, Luwuk – Makassar – Luwuk, Manokwari – Sorong – Manokwari, Sorong – Makassar – Sorong, Ternate – Surabaya - Ternate, Makassar – Surabaya – Makassar, Ternate – Makassar – Ternate, Makassar – Semarang – Makassar, Timika – Makassar - Timika dan Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar. Sriwijaya Air Group telah menyiapkan fasilitas rapid test di Sales Office Sriwijaya Air di Makassar dan Airport Sales Office Sriwijaya Air di Sorong,” terang Yani lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Konstruksi Bendungan Tiu Suntuk

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:53 WIB

Anggaran Mencapai Rp 1,41 Triliun, Konstruksi Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat Dimulai

Bendungan yang berada di wilayah Kecamatan Brang Ene ini dibangun dengan kapasitas 55,90 juta m3 untuk menambah jumlah tampungan air di Indonesia, khususnya di NTB sebagai salahsatu lumbung…