Daimler Commercial Vehicles Indonesia Berikan Serangkaian Program Kemudahan Layanan Purna Jual

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 02 Juli 2020 - 14:15 WIB

Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check
Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memberikan berbagai kemudahan bagi para pelanggan kendaraan niaga MercedesBenz yang ingin kembali beroperasi.

Berbagai kemudahan layanan purna jual tersebut meliputi program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check, program perpanjangan masa garansi, dan program Star Partnership – Star One yang memberikan berbagai paket potongan harga untuk suku cadang.

Program layanan purna jual yang berlaku hingga 31 Juli 2020 ini dihadirkan oleh DCVI untuk membantu para pelaku usaha logistik dan transportasi agar dapat kembali menjalankan roda bisnisnya di tengah kondisi ekonomi yang sedang surut di masa pandemi ini.

“Di masa transisi seperti ini, peran kendaraan niaga sangat penting dalam menunjang kebutuhan logistik dan transportasi guna memastikan roda perekonomian kembali berjalan. Dengan adanya berbagai program layanan purna jual kendaraan niaga Mercedes-Benz ini, kami ingin membantu para pelanggan dalam memastikan kendaraan niaga mereka untuk dapat kembali siap beroperasi. Program ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung para pelanggan Mercedes-Benz yang tetap menggerakkan perekonomian Indonesia agar mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan aman di masa transisi ini,” ujar Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Kamis (2/7/2020).

Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check

Melalui program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Health Check, DCVI berkomitmen kepada pelanggan untuk memberikan layanan pengecekan dan diagnosa bebas biaya melalui jaringan resmi diler di seluruh Indonesia. Pengecekan kendaraan niaga Mercedes-Benz menggunakan perangkat MercedesBenz Star Diagnostic yang akan mendeteksi jika ada masalah pada kendaraan niaga pelanggan setelah lama tidak beroperasi.

Selain itu, DCVI juga memahami tingginya jumlah klaim garansi kendaraan niaga Mercedes-Benz yang terhambat akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah di Indonesia.

Oleh karena itu, DCVI menghadirkan program perpanjangan masa garansi bagi para pelanggan yang masa garansinya berakhir disaat masa PSBB. Program perpanjangan masa garansi ini berlaku hingga 31 Juli 2020 untuk seluruh unit kendaraan niaga Mercedes-Benz yang masa garansinya berakhir pada periode 1 Maret – 30 Juni 2020.

Program Star Partnership – Star One

Guna memberikan perlindungan dan dukungan lebih lanjut di masa pandemi kepada pelanggan, DCVI bersama dengan jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz juga memberikan paket harga spesial untuk setiap pembelian suku cadang asli Mercedes-Benz.

Harga spesial tersebut meliputi pembelian suku cadang untuk mesin dan perawatan, suku cadang untuk rem dan kopling, suku cadang untuk kaki-kaki kendaraan niaga, dan suku cadang untuk sistem sensor.

Untuk memastikan keselamatan dan keamanan para karyawan dan pelanggan di area diler resmi Mercedes-Benz, DCVI menerapkan langkah-langkah komprehensif sesuai dengan protokol kesehatan diler seperti melakukan sanitasi secara berkala pada area diler dan bengkel menggunakan cairan disinfektan.

Selain itu, staf diler dan pengunjung mendapatkan pengecekan sesuai protokol kesehatan sebelum memasuki diler. Setiap diler kendaraan niaga Mercedes-Benz juga menyiapkan pembersih dan area untuk mencuci tangan dan mewajibkan para staf-nya untuk mematuhi protokol kesehatan pribadi.

Komitmen dan protokol kesehatan yang diterapkan oleh DCVI di diler-diler ini telah mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah setempat untuk memutus rantai penyebaran virus korona. DCVI terus memantau setiap perkembangan situasi dengan seksama, termasuk kesehatan karyawan dan arahan pemerintah mengenai situasi darurat wabah COVID-19.

“Di masa transisi seperti ini, kesehatan dan keselamatan para pelanggan dan karyawan tetap menjadi prioritas utama kami, tentunya dengan memperhatikan dan memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan bagi para pelanggan dengan menerapkan protokol kesehatan wajib di seluruh fasilitas jaringan diler kami. Hal ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung para pelanggan kami di Indonesia agar mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan aman di masa transisi ini,” tutup Jung Woo.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program layanan purna jual kendaraan niaga MercedesBenz, pelanggan dapat menghubungi diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz terdekat.

Jaringan diler dan layanan servis DCVI tersedia di kota-kota besar di pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Lebih dari 25 outlet di seluruh Indonesia kembali beroperasi dengan penyesuaian waktu operasional selama masa darurat wabah COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…