Hyundai Motor Company Serahkan Bantuan Ventilator untuk Rumah Sakit Medistra Gatot Subroto

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 02 Juli 2020 - 08:15 WIB

Hyundai Motor Company Serahkan Bantuan Ventilator
Hyundai Motor Company Serahkan Bantuan Ventilator

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, berbagai bantuan terus mengalir dari berbagai pihak. Seperti yang dilakukan Hyundai Motor Company yang menyerahkan bantuan ventilator kepada beberapa rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Medistra di Gatot Subroto, Jakarta yang diterima oleh Dini Handayani, Direktur Rumah Sakit Medistra pada tanggal 25 Juni 2020; serta kepada Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin, keduanya berlokasi di Bekasi dan diterima oleh Bapak Eka Supria Atmaja, Bupati Bekasi pada 30 Juni 2020.

Hyundai memberikan masing-masing satu unit tambahan ventilator di setiap rumah sakit tersebut.

“Hyundai selalu mengupayakan untuk memberikan dukungan melalui berbagai cara. Pemerintah Indonesia juga telah bekerja keras untuk mengalahkan pandemi ini, dan kami percaya bahwa dukungan lewat sinergi seperti ini bisa membantu dalam mempercepat perwujudan tujuan tersebut. Selanjutnya, kami mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan Kemajuan bagi Kemanusiaan ini, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia,” ujar YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (1/7/2020).

Pada pertengahan Juni 2020, Hyundai secara resmi menyerahkan 20 ventilator senilai 5,4 miliar Rupiah kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membantu memenuhi permintaan yang tinggi terhadap ketersediaan ventilator yang sangat krusial dalam penanganan pasien Covid-19.

Hyundai kini memberikan bantuan lebih lanjut dengan cara mendistribusikan beberapa dari alat bantu pernapasan tersebut kepada rumah sakit di Jakarta dan Jawa Barat. Ventilator lainnya kemudian akan didistribusikan oleh BKPM kepada berbagai rumah sakit terpilih lainnya di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…