Bukan Pencitraan, Erick Tohir Ingin Logo Baru Kementerian BUMN Jadi Semangat Transformasi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 07:07 WIB

Menteri BUMN Erick Tohir dan Logo Baru Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Tohir dan Logo Baru Kementerian BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, logo baru Kementerian BUMN harus menjadi semangat baru untuk terus bertransformasi.

“Saya enggak mau perubahan logo hanya pencitraan tetapi ada maknanya. Dengan logo ini, kita berharap transformasi harus terus dijalankan dengan baik. Saya sebagai pimpinan akan terdepan mendukung bapak-bapk melaksanakan transformasi ini,” kata Erick, Rabu (1/7/2020).

Menurut Erick, logo baru merupakan komponen yang saling menguatkan dalam menghadapi masa yang akan datang. Oleh sebab itu, Erick menghendaki agar proyek-proyek strategis BUMN terus berjalan agar roda perekonomian bergerak.

"Misal, kawasan industri Batang yang kemarin dicanangkan Presiden kemarin. Saya meminta BUMN yang terlibat di Batang untuk serius mengerjakannya, dan bisa membuka lapangan kerja di tengah kondisi seperti ini," ungkap Erick.

Dia berharap dengan adanya logo baru, maka karakter pegawai BUMN semakin kuat karena memiliki pondasi yang jelas. Pondasi tersebut dapat menjadi panduan seluruh insan BUMN untuk terus bergerak.

“Hari ini juga saya ingin menetapkan AKHLAK sebagai core value bukan lips services, karena kalau kita bekerja ada core value ini yang membuat kita kuat,” tegasnya.

AKHLAK memiliki singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan di Kementerian BUMN.

Ditambahkan Menteri BUMN, keputusan strategis yang telah diambilnya bukan bagian dari pencitraan melainkan komitmen bersama.

"Reformasi birokrasi di BUMN harus terus kita lakukan dan sudah terjadi. Bagaimana sekarang struktur di BUMN lebih ramping dan klasterisasi yang membangun ekosistem sebagai rantai pasok itu tujuan utama kita," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Signify turut berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube…

Ilustrasi Kotak Kosong - Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:53 WIB

Marak Calon Tunggal Pilkada Vs Kotak Kosong, Guspardi: Artinya Tidak Punya Otak

Sejumlah calon tunggal di 31 daerah diprediksi berpotensi melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tol Trans Sumatera

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Perekonomian Sumatera Menggeliat, Hutama Karya Optimalkan PMN Rp 11Triliun

Hutama Karya terus memberikan kinerja terbaik dalam melanjutkan penugasan dari pemerintah Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol…

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan (Foto Ist)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan

etua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet mengajak semua komunitas pemukiman bersinergi dengan aparatur negara untuk melaksanakan dan mengawasi kepatuhan warganya dalam menetapkan protokol kesehatan.…