Bukan Pencitraan, Erick Tohir Ingin Logo Baru Kementerian BUMN Jadi Semangat Transformasi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 07:07 WIB

Menteri BUMN Erick Tohir dan Logo Baru Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Tohir dan Logo Baru Kementerian BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, logo baru Kementerian BUMN harus menjadi semangat baru untuk terus bertransformasi.

“Saya enggak mau perubahan logo hanya pencitraan tetapi ada maknanya. Dengan logo ini, kita berharap transformasi harus terus dijalankan dengan baik. Saya sebagai pimpinan akan terdepan mendukung bapak-bapk melaksanakan transformasi ini,” kata Erick, Rabu (1/7/2020).

Menurut Erick, logo baru merupakan komponen yang saling menguatkan dalam menghadapi masa yang akan datang. Oleh sebab itu, Erick menghendaki agar proyek-proyek strategis BUMN terus berjalan agar roda perekonomian bergerak.

"Misal, kawasan industri Batang yang kemarin dicanangkan Presiden kemarin. Saya meminta BUMN yang terlibat di Batang untuk serius mengerjakannya, dan bisa membuka lapangan kerja di tengah kondisi seperti ini," ungkap Erick.

Dia berharap dengan adanya logo baru, maka karakter pegawai BUMN semakin kuat karena memiliki pondasi yang jelas. Pondasi tersebut dapat menjadi panduan seluruh insan BUMN untuk terus bergerak.

“Hari ini juga saya ingin menetapkan AKHLAK sebagai core value bukan lips services, karena kalau kita bekerja ada core value ini yang membuat kita kuat,” tegasnya.

AKHLAK memiliki singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan di Kementerian BUMN.

Ditambahkan Menteri BUMN, keputusan strategis yang telah diambilnya bukan bagian dari pencitraan melainkan komitmen bersama.

"Reformasi birokrasi di BUMN harus terus kita lakukan dan sudah terjadi. Bagaimana sekarang struktur di BUMN lebih ramping dan klasterisasi yang membangun ekosistem sebagai rantai pasok itu tujuan utama kita," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…