Tren Sepeda Meningkat Tajam, Polygon Atur Siasat Penjualan

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 30 Juni 2020 - 13:05 WIB

Ilustrasi Tren Sepeda
Ilustrasi Tren Sepeda

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, tren sepeda kini tengah menggeliat. Terjadi peningkatan yang signifikan dan merata di kota-kota besar dan daerah di Indonesia, terutama selang beberapa minggu pasca pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

Tren ini didorong oleh fenomena dimana sebagian besar masyarakat Indonesia mulai sadar untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka guna melawan dan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya kondusif hingga saat ini. Bersepeda dianggap menjadi salah satu cara untuk tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima.

“Selain melihat semakin banyak orang yang bersepeda di jalanan , dari sisi bisnis kurva kenaikan tren bersepeda ini sudah terlihat dari meningkatnya demand disekitar bulan Maret 2020; terus meningkat secara signifikan hingga bulan Juni ini,” terang Devina Susilo selaku Head of Global Marketing & Communications Polygon Bikes, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (30/6/2020).

Strategi “wide range product” yang sudah dijalankan oleh Polygon menjadi strategi andalan menghadapi  pasar yang terus meningkat – karena masyarakat Indonesia; mulai dari pemula hingga profesional diberikan banyak pilihan produk yang beragam fungsi dan harga dari line up yang ditawarkan oleh Polygon.

Dengan memiliki tempat produksi sendiri, Polygon Bikes dapat terus memastikan supply pada demand juga lancar secara maksimal. Tidak hanya sekedar menawarkan line up lengkap, Polygon juga terus menghadirkan produk yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan pasar.

“Para pemula yang bersepeda hingga pesepeda urban sering memberikan keluhan perihal kondisi jalan perkotaan di Indonesia; tidak rata dengan kombinasi jalan aspal dan medan tanah berkerikil, ada area yang bergelombang dengan kondisi jalan yang tidak rata. Disisi lain mereka juga ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk medan offroad ringan untuk rekreasi sepeda santai saat weekend. Sebagai brand leader sepeda di Indonesia – input dari konsumen adalah hal yang kami sangat hargai dan kami sangat berusaha untuk menciptakan solusi sepeda yang sesuai dengan concern mereka. Pada bulan ini kami menghadirkan sepeda seri Heist X – sepeda urban cross yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebiasaan bersepeda orang Indonesia untuk komunitas harian hingga weeekend gateaway,” jelas Devina.

Seri Heist X sendiri merupakan sepeda urban-cross, yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan dan fitur ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan (pavement, jalanan yang tidak rata dan berkerikil). Menawarkan kenyamanan secara menyeluruh dengan ukuran yang telah diteliti dan disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia Tenggara serta menyesuaikan dengan kontur tanah yang bervariasi – khususnya di Indonesia.

“Kami telah mendistribusikan produk ini ke 500 jaringan dealer Indonesia kami, yang pastinya memberikan kemudahan akses dan servis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sejauh ini market menunjukan antusias yang positif terhadap Heist X, dan harapannya produk ini dapat berhasil diterima oleh para penggiat sepeda di Indonesia dan membentuk komunitas loyalis seperti seri Heist sebelumnya,” tutup Devina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…