Tren Sepeda Meningkat Tajam, Polygon Atur Siasat Penjualan

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 30 Juni 2020 - 13:05 WIB

Ilustrasi Tren Sepeda
Ilustrasi Tren Sepeda

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, tren sepeda kini tengah menggeliat. Terjadi peningkatan yang signifikan dan merata di kota-kota besar dan daerah di Indonesia, terutama selang beberapa minggu pasca pemberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta.

Tren ini didorong oleh fenomena dimana sebagian besar masyarakat Indonesia mulai sadar untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka guna melawan dan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya kondusif hingga saat ini. Bersepeda dianggap menjadi salah satu cara untuk tetap sehat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima.

“Selain melihat semakin banyak orang yang bersepeda di jalanan , dari sisi bisnis kurva kenaikan tren bersepeda ini sudah terlihat dari meningkatnya demand disekitar bulan Maret 2020; terus meningkat secara signifikan hingga bulan Juni ini,” terang Devina Susilo selaku Head of Global Marketing & Communications Polygon Bikes, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Selasa (30/6/2020).

Strategi “wide range product” yang sudah dijalankan oleh Polygon menjadi strategi andalan menghadapi  pasar yang terus meningkat – karena masyarakat Indonesia; mulai dari pemula hingga profesional diberikan banyak pilihan produk yang beragam fungsi dan harga dari line up yang ditawarkan oleh Polygon.

Dengan memiliki tempat produksi sendiri, Polygon Bikes dapat terus memastikan supply pada demand juga lancar secara maksimal. Tidak hanya sekedar menawarkan line up lengkap, Polygon juga terus menghadirkan produk yang bermanfaat dan menjawab kebutuhan pasar.

“Para pemula yang bersepeda hingga pesepeda urban sering memberikan keluhan perihal kondisi jalan perkotaan di Indonesia; tidak rata dengan kombinasi jalan aspal dan medan tanah berkerikil, ada area yang bergelombang dengan kondisi jalan yang tidak rata. Disisi lain mereka juga ingin memiliki sepeda yang bisa digunakan untuk medan offroad ringan untuk rekreasi sepeda santai saat weekend. Sebagai brand leader sepeda di Indonesia – input dari konsumen adalah hal yang kami sangat hargai dan kami sangat berusaha untuk menciptakan solusi sepeda yang sesuai dengan concern mereka. Pada bulan ini kami menghadirkan sepeda seri Heist X – sepeda urban cross yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebiasaan bersepeda orang Indonesia untuk komunitas harian hingga weeekend gateaway,” jelas Devina.

Seri Heist X sendiri merupakan sepeda urban-cross, yang menggabungkan fitur sepeda urban untuk kenyamanan bersepeda di jalanan perkotaan dan fitur ketahanan sepeda gunung di medan offroad ringan (pavement, jalanan yang tidak rata dan berkerikil). Menawarkan kenyamanan secara menyeluruh dengan ukuran yang telah diteliti dan disesuaikan dengan postur tubuh orang Asia Tenggara serta menyesuaikan dengan kontur tanah yang bervariasi – khususnya di Indonesia.

“Kami telah mendistribusikan produk ini ke 500 jaringan dealer Indonesia kami, yang pastinya memberikan kemudahan akses dan servis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sejauh ini market menunjukan antusias yang positif terhadap Heist X, dan harapannya produk ini dapat berhasil diterima oleh para penggiat sepeda di Indonesia dan membentuk komunitas loyalis seperti seri Heist sebelumnya,” tutup Devina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Senin, 13 Juli 2020 - 00:02 WIB

Tolong Catat! Kasus DBD Hingga Juli Capai 71 Ribu, Jawa Barat Tertinggi

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid mengatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia hingga juli mencapai 71.633.…

29 Tahun Tupperware

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:10 WIB

Berkat Inovasi Produk, Tupperware Tetap Menjadi Kesayangan 'Mama' Selama 29 Tahun

Di Indonesia, tepat 29 tahun yang lalu Tupperware hadir di tengah masyarakat, ya! 29 tahun, sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi sebuah merek untuk dapat terus eksis dan di cintai, terlebih…

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…