45 Tim Pelajar SMA Beradu Inovasi di Ajang PermataYouthPreneur 2020, Ini Daftar Pemenangnya

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 30 Juni 2020 - 09:10 WIB

PermataYouthPreneur (PYP) 2020
PermataYouthPreneur (PYP) 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah menyelenggarakan serangkaian program pelatihan digitalpreneur sejak April 2020, PermataBank melalui PermataHatiCSR hari Jumat, 26 Juni 2020 lalu meluluskan 45 tim pelajar SMA/K dan setara yang terpilih dalam PermataYouthPreneur (PYP) 2020.

Dalam acara ini, 10 tim terbaik mempresentasikan secara virtual versi beta dari produk financial technology (fintech) yang mereka kembangkan dihadapan para juri dan disaksikan oleh Dr. Ir. M. Bakrun M.M (Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Dr. Ahmad Saufi, S.Si., M.Sc. (Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud RI) Anugrah Sutejo (Kepala Bagian Informasi, Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan), Alfa Putra Kurnia (CEO Arkademy, dan Richele Maramis (Head of Corporate Affairs PermataBank). Tiga pemenang dan satu tim favorit diumumkan dipenghujung acara.

Memasuki tahun ketiga - program pelatihan digitalpreneur dan literasi keuangan bagi para siswa/i SMA/K setara ini – digelar sejalan dengan perkembangan Usaha Rintisan (startup) anak bangsa yang semakin pesat terutama di bidang fintech.

Masa pandemic COVID-19, tidak menjadi halangan bagi PermataYouthPreneur untuk memberikan pelatihan dalam bentuk modul dan mentoring online dari experts dan pelaku startup kepada 135 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih tahun ini.

Dengan mengusung tema “Challenging Future Fintech Leaders”, selama bulan April hingga Juni 2020 peserta disuguhi oleh modul seperti Business Validation, Product Validation, Software Development, Financial Literacy, hingga soft skills dalam bentuk Presentation dan Pitching Skill yang merupakan hasil kerjasama PermataBank dengan Arkademy dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataYouthPreneur dengan format sepenuhnya online. Kami juga berterima kasih kepada para peserta yang dengan penuh semangat mengikuti semua kelas mentorship dan modul pembelajaran yang diberikan walaupun dilakukan dalam jarak jauh namun mereka mampu menghasilkan ide-ide produk fintech yang fresh dan berkualitas. Apresiasi yang besar kami ucapkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, OJK, dan Arkademy serta para mentor yang telah menjadi mitra strategis bagi PermataBank dalam acara ini. Melalui acara ini PermataBank lewat PermataHati CSR diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tumbuh menjadi calon pemimpin bisnis digital yang sukses, siap menghadapi tantangan global dan berguna bagi masyarakat,” tutur Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (29/6/2020).

Adapun pemenang dari PermataYouthPreneur 2020 adalah:

Pemenang 1: SeribuTiga - SMK Negeri 26 Jakarta

Ide Startup: Bayar

Pemenang 2: Coco Team - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: DIGITAN

Pemenang 3: Tim Distancing - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: SIBANKAN

Pemenang Favorit: WhyCode - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: FiMo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30 WIB

Sebut Sudah 7 Perusahaan Relokasi, Kepala BKPM: 17 Investor Asing Baru Lainnya Siap Menyusul

Emiten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) cetak pendapatan sebesar Rp34,19 trilliun hingga periode 31 Maret 2020 turun dari pendapatan Rp34,84 triliun di periode sama tahun sebelumnya.

Logo PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:10 WIB

Telkom Cetak Pendapatan Sebesar Rp34,19 Triliun di Kuartal I-2020

Emiten PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) cetak pendapatan sebesar Rp34,19 trilliun hingga periode 31 Maret 2020 turun dari pendapatan Rp34,84 triliun di periode sama tahun sebelumnya.

Pizza Hut NPC (ist)

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:35 WIB

Tidak Kuat Lagi, Restoran Pizza Hut NPC Resmi Ajukan Pailit

NPC International Inc pemegang waralaba restoran Pizza Hut terbesar di Amerika Serikat mengajukan pailit. Bisnis Pizza Hut bangkrut karena penutupan restoran akibat covid-19 yang menambah tekanan…

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:19 WIB

IHSG Berakhir di Zona Hijau, Menguat ke Level 4.966

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat sore ini. Pasar modal Indonesia naik 52,39 poin atau 1,07% ke level 4.966,78 atau 4.967.

Sejumlah Karyawan Bank DBS Indonesia Duduk Sesuai dengan Penanda Jarak Saat Bekerja di Area Kantor DBS Tower

Kamis, 02 Juli 2020 - 17:15 WIB

Bank DBS Indonesia Ciptakan Lingkungan Kerja Aman dan Nyaman di Tengah Pandemic

Memasuki era tatanan kehidupan yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19, beberapa wilayah di Indonesia memasuki masa transisi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), termasuk…