45 Tim Pelajar SMA Beradu Inovasi di Ajang PermataYouthPreneur 2020, Ini Daftar Pemenangnya

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 30 Juni 2020 - 09:10 WIB

PermataYouthPreneur (PYP) 2020
PermataYouthPreneur (PYP) 2020

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah menyelenggarakan serangkaian program pelatihan digitalpreneur sejak April 2020, PermataBank melalui PermataHatiCSR hari Jumat, 26 Juni 2020 lalu meluluskan 45 tim pelajar SMA/K dan setara yang terpilih dalam PermataYouthPreneur (PYP) 2020.

Dalam acara ini, 10 tim terbaik mempresentasikan secara virtual versi beta dari produk financial technology (fintech) yang mereka kembangkan dihadapan para juri dan disaksikan oleh Dr. Ir. M. Bakrun M.M (Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Dr. Ahmad Saufi, S.Si., M.Sc. (Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Kemendikbud RI) Anugrah Sutejo (Kepala Bagian Informasi, Direktorat Literasi dan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan), Alfa Putra Kurnia (CEO Arkademy, dan Richele Maramis (Head of Corporate Affairs PermataBank). Tiga pemenang dan satu tim favorit diumumkan dipenghujung acara.

Memasuki tahun ketiga - program pelatihan digitalpreneur dan literasi keuangan bagi para siswa/i SMA/K setara ini – digelar sejalan dengan perkembangan Usaha Rintisan (startup) anak bangsa yang semakin pesat terutama di bidang fintech.

Masa pandemic COVID-19, tidak menjadi halangan bagi PermataYouthPreneur untuk memberikan pelatihan dalam bentuk modul dan mentoring online dari experts dan pelaku startup kepada 135 pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang terpilih tahun ini.

Dengan mengusung tema “Challenging Future Fintech Leaders”, selama bulan April hingga Juni 2020 peserta disuguhi oleh modul seperti Business Validation, Product Validation, Software Development, Financial Literacy, hingga soft skills dalam bentuk Presentation dan Pitching Skill yang merupakan hasil kerjasama PermataBank dengan Arkademy dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi kami untuk pertama kalinya menyelenggarakan PermataYouthPreneur dengan format sepenuhnya online. Kami juga berterima kasih kepada para peserta yang dengan penuh semangat mengikuti semua kelas mentorship dan modul pembelajaran yang diberikan walaupun dilakukan dalam jarak jauh namun mereka mampu menghasilkan ide-ide produk fintech yang fresh dan berkualitas. Apresiasi yang besar kami ucapkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, OJK, dan Arkademy serta para mentor yang telah menjadi mitra strategis bagi PermataBank dalam acara ini. Melalui acara ini PermataBank lewat PermataHati CSR diharapkan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk tumbuh menjadi calon pemimpin bisnis digital yang sukses, siap menghadapi tantangan global dan berguna bagi masyarakat,” tutur Richele Maramis, Head of Corporate Affairs PermataBank, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (29/6/2020).

Adapun pemenang dari PermataYouthPreneur 2020 adalah:

Pemenang 1: SeribuTiga - SMK Negeri 26 Jakarta

Ide Startup: Bayar

Pemenang 2: Coco Team - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: DIGITAN

Pemenang 3: Tim Distancing - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: SIBANKAN

Pemenang Favorit: WhyCode - SMK Telkom Purwokerto

Ide Startup: FiMo

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…