Saleh Husin Rasakan Kerukunan Warga dengan Olah Raga Bersama

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 18:00 WIB

Saleh Husin Rasakan Kerukunan Warga dengan Olah Raga Bersama
Saleh Husin Rasakan Kerukunan Warga dengan Olah Raga Bersama

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Olahraga sudah menjadi rutinitas bagi  Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia dalam menjaga kebugaran tubuh.

Di akhir pekan hari Minggu (28/6/2020) Saleh Husin gunakan untuk berjalan cepat bersama istri sejauh 5 kilometer di lingkungan tempat tinggalnya di wilayah Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Setelah itu saya lanjutkan dengan berlari 2 kilometer, ya sangat lumayan menguras tenaga dan tentu faktor usia yang sudah kepala lima saya sadari betul sehingga tidak memaksa bila sudah capek apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 dimana harus giat berolah raga agar imun kita juga meningkat. Kali ini saya lakukan di dalam komplek perumahan saja sehingga keamanannya juga terjaga," kata Saleh.

Selesai lari Saleh berjumpa dengan rombongan ibu-ibu komplek perumahan di wilayah Pejaten Barat yang lagi bersepeda ria, dimana mereka dikawal oleh suami-suaminya sehingga terlihat penuh kemesraan dan canda tawa. "Dan saya pun akhirnya ikut nimbrung berkumpul sambil melepas dahaga," katanya.

"Kerukunan dan kebersamaan warga komplek yang begitu bersahaja sangat terasa. Saya kira hal seperti ini sudah sulit didapat terutama di kota besar seperti Jakarta yang warganya penuh dengan kesibukan masing-masing.

Jadi kerukunan warga yang guyubnya dapat, olahraga juga dapat, sehingga keseimbangan hidup terjaga," ujar Saleh Husin yang kini juga menjadi  Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia dengan penuh semangat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:41 WIB

Gugus Tugas Benarkan Rektor USU Prof Runtung Sitepu Positif terpapar COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan bahwa Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar virus…