Alowalo, Brand Lokal Yang Siap Adu Kualitas Dengan Brand Impor

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 28 Juni 2020 - 10:02 WIB

Alowalo, busana merek lokal yang siap bersaing dengan brand impor
Alowalo, busana merek lokal yang siap bersaing dengan brand impor

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Pangsa pasar untuk busana atau Apparel anak muda  atau kaum milenial ternyata masih terbuka lebar. Terbukti ada brand lokal bernama Alowalo sudah memasuki pasar sejak awal tahun 2020. Hanya karena wabah pandemi brand ini akhirnya belum dipromosikan besar besaran. 

Meskipun brand lokal tetapi kualitas alowalo tidak bisa dipandang sebelah mata karena kualitas dan bahan yang dipakai merupakan bahan yang memiliki material lembut, lentur, dan mampu menyerap air.

Albert Palit selaku Founder dan CEO Alowalo, mengatakan bahwa sebagai brand lokal baru, Alowalo berani bersaing dengan brand lain karena Alowalo memiliki banyak kelebihan dari produk sejenis. "Alowalo sendiri diciptakan karena kami yakin bahwa seluruh warga Indonesia berhak untuk menggunakan produk dengan kualitas internasional dengan harga terbaik dan tentunya nyaman dipakai untuk sehari-hari", kata Albert.

Ketika ditanyakan arti nama alowalo, Albert Palit mengatakan bahwa Alowalo diambil dari greetings yang berarti hello. "Kami mengambil filisofinya yaitu bahwa kami ingin menyapa dan menyambut semua orang yang ditemui sehingga semua orang dapat menggunakan produk kami," tambahnya.

Saat ini produk Alowalo masih basic apparel seperti kaos dengan berbagai macam bahan dengan material yang lembut, lentur dan mampu menyerap keringat karena menggunakan bahan 100% katun, dengan warna yang solid untuk pemakaian sehari-hari dengan fungsi dan model yang bisa dipakai oleh pria dan wanita.

Selain kaos, Alowalo juga mengeluarkan tas ransel atau backpack. Untuk tas ransel bahan yang dipakai  adalah codura yang mampu mengangkut barang di dalam tas hingga 5 kg. Kelebihan tas Alowalo, selain karena menggunakan bahan codura yang kuat, tebal, dan ringan adalah tidak gampang rusak (durable), cocok untuk berbagai aktivitas, sekolah, bekerja, dan travelling dan pastinya compartment tas alowalo sangat praktis, sehingga cocok untuk berbagai macam kegiatan.

"Saat ini kami hanya menjual secara online di marketplace (shopee, tokopedia, lazada) dan website kami sendiri yaitu www.alowalo.com. Kami yakin dengan range harga 25.000-249.000 Alowalo mampu bersaing merebut hati masyarakat Indonesia. Untuk saat ini kami juga memberikan promo potongan 90 ribu minimum pembelian 100.000 berlaku dari tanggal 24-30 juni", ujar Albert.

Alowalo juga mempunyai koleksi denim atau celana jeans, untuk saat ini baru ada denim untuk cewek aja, untuk cowok masih proses  develop. "kami mendesain setiap produk kami secara thoughtful dengan cara setiap produk didesain dan dibuat oleh orang-orang yang professional sehingga produk yang kami hasilkan mempunyai kualitas yang bisa bertahan lama, untuk denim kami juga modelnya high rise dengan look skinny fit,", tambah Albert lagi.

"Saya ingin Alowalo bisa membawa perubahan untuk masyarakat Indonesia karena saya yakin bahwa semua orang Indonesia berhak untuk menggunakan pakaian dengan kualitas internasional dengan harga terbaik"  harap Albert Palit. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi ANTAM (Foto Sindonews.com)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Investor Tolong Catat! Antam Masih Jadi Bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

ANTM mengungkapkan bahwa perseroan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihak BEI untuk periode perdagangan…

Sunindo Adipersada IPO (TOYS) (Photo by IDX channel)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Sunindo Adipersada (TOYS) Tawarkan 170 Juta Saham di Lantai Bursa

PT Sunindo Adipersada, produsen boneka Internasional pada Kamis (6/8/2020) resmi mencatatkan diri sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia.

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pelatih Robert Pastikan Nazari dan Castillion akan Kembali ke PERSIB

Menjelang latihan bersama pada awal pekan depan, pelatih PERSIB Robert Alberts memberikan keterangan terkait tiga pemain asing yang masih berada di luar negeri. Seperti diketahui, tiga legiun…

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Ketika banyak perusahaan mulai beroperasi kembali dan bangkit dari pandemi COVID-19, daya tahan atau ketangguhan perusahaan ritel dan supply chain-nya akan lebih diuji lagi. Salah satu perubahan…

Wamenkeu Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Wamenkeu: PPID Harus Ada Bersama Pengambil Kebijakan, Tidak Berada di Belakang

Informasi mengenai upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus transparan.