Alowalo, Brand Lokal Yang Siap Adu Kualitas Dengan Brand Impor

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 28 Juni 2020 - 10:02 WIB

Alowalo, busana merek lokal yang siap bersaing dengan brand impor
Alowalo, busana merek lokal yang siap bersaing dengan brand impor

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Pangsa pasar untuk busana atau Apparel anak muda  atau kaum milenial ternyata masih terbuka lebar. Terbukti ada brand lokal bernama Alowalo sudah memasuki pasar sejak awal tahun 2020. Hanya karena wabah pandemi brand ini akhirnya belum dipromosikan besar besaran. 

Meskipun brand lokal tetapi kualitas alowalo tidak bisa dipandang sebelah mata karena kualitas dan bahan yang dipakai merupakan bahan yang memiliki material lembut, lentur, dan mampu menyerap air.

Albert Palit selaku Founder dan CEO Alowalo, mengatakan bahwa sebagai brand lokal baru, Alowalo berani bersaing dengan brand lain karena Alowalo memiliki banyak kelebihan dari produk sejenis. "Alowalo sendiri diciptakan karena kami yakin bahwa seluruh warga Indonesia berhak untuk menggunakan produk dengan kualitas internasional dengan harga terbaik dan tentunya nyaman dipakai untuk sehari-hari", kata Albert.

Ketika ditanyakan arti nama alowalo, Albert Palit mengatakan bahwa Alowalo diambil dari greetings yang berarti hello. "Kami mengambil filisofinya yaitu bahwa kami ingin menyapa dan menyambut semua orang yang ditemui sehingga semua orang dapat menggunakan produk kami," tambahnya.

Saat ini produk Alowalo masih basic apparel seperti kaos dengan berbagai macam bahan dengan material yang lembut, lentur dan mampu menyerap keringat karena menggunakan bahan 100% katun, dengan warna yang solid untuk pemakaian sehari-hari dengan fungsi dan model yang bisa dipakai oleh pria dan wanita.

Selain kaos, Alowalo juga mengeluarkan tas ransel atau backpack. Untuk tas ransel bahan yang dipakai  adalah codura yang mampu mengangkut barang di dalam tas hingga 5 kg. Kelebihan tas Alowalo, selain karena menggunakan bahan codura yang kuat, tebal, dan ringan adalah tidak gampang rusak (durable), cocok untuk berbagai aktivitas, sekolah, bekerja, dan travelling dan pastinya compartment tas alowalo sangat praktis, sehingga cocok untuk berbagai macam kegiatan.

"Saat ini kami hanya menjual secara online di marketplace (shopee, tokopedia, lazada) dan website kami sendiri yaitu www.alowalo.com. Kami yakin dengan range harga 25.000-249.000 Alowalo mampu bersaing merebut hati masyarakat Indonesia. Untuk saat ini kami juga memberikan promo potongan 90 ribu minimum pembelian 100.000 berlaku dari tanggal 24-30 juni", ujar Albert.

Alowalo juga mempunyai koleksi denim atau celana jeans, untuk saat ini baru ada denim untuk cewek aja, untuk cowok masih proses  develop. "kami mendesain setiap produk kami secara thoughtful dengan cara setiap produk didesain dan dibuat oleh orang-orang yang professional sehingga produk yang kami hasilkan mempunyai kualitas yang bisa bertahan lama, untuk denim kami juga modelnya high rise dengan look skinny fit,", tambah Albert lagi.

"Saya ingin Alowalo bisa membawa perubahan untuk masyarakat Indonesia karena saya yakin bahwa semua orang Indonesia berhak untuk menggunakan pakaian dengan kualitas internasional dengan harga terbaik"  harap Albert Palit. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim e-Sport Indonesia Siap Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:30 WIB

Hebat! RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf dan Bigorton Wakili Indonesia di Kejuaraan e-Sport Dunia

Sebagai Dewan Pembina PB e-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para…

Satgas Kemanusiaan Marinir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:00 WIB

Satgas Kemanusiaan Marinir Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

Seluruh personel berikut perlengkapan diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara dengan waktu keberangkatan pukul 05.10…

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang,…

Menparekraf Sandi Berenang di Mandalika

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:10 WIB

Pamer Potret 'Nyebur' di Kuta Mandalika, Sandi Tuai Banjir Pujian Warganet: Pak Menteri Joss Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggah potret beberapa spot di pantai Mandalika Nusa Tenggara Barat yang disebutnya akan menjadi lokasi penyelenggaraa kegiatan olahrga Triathlon.…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:00 WIB

Prajurit TNI Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju Sulbar

TNI telah memberangkatkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau dan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 8 dari Kodam XIV/Hasanudin. Sedangkan peralatan yang…