LimaTips Belanja Online Lebih Hemat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Juni 2020 - 15:30 WIB

LimaTips Belanja Online Lebih Hemat
LimaTips Belanja Online Lebih Hemat

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kegiatan belanja online semakin memudahkan masyarakat menjalankan normal baru. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi COVID-19, belanja online membuat pengeluaran terekam secara digital sehingga menjadi lebih transparan dan terukur.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya Jumat (26/6/2020) , mengatakan, “Ada juga banyak cara agar belanja online menjadi lebih hemat. Salah satunya, masyarakat bisa memanfaatkan sederet fitur di Tokopedia yang dapat membuat belanja online kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien.”

1.            Fitur Sort/Urutkan

Fitur Sort/Urutkan bisa digunakan untuk mengurutkan produk berdasarkan harga terendah hingga tertinggi. Hal ini mempermudah pengguna berbelanja sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Selain menyortir pilihan harga, pengguna juga dapat menggunakan fitur Sort untuk mencari produk dengan ulasan terbanyak. Hal ini bisa membantu mendapatkan informasi lebih dalam sebelum membeli produk yang dibutuhkan.

2.            Fitur Filter

Dengan menggunakan fitur Filter, pembeli bisa memilih area lokasi penjual terdekat agar biaya pengiriman lebih murah. Selain itu, pembeli juga dapat mengatur batas harga minimum hingga maksimum sesuai anggaran yang sudah ditentukan.

Fitur Filter di sisi lain bisa membantu pembeli memilih toko yang menawarkan berbagai nilai tambah, seperti cashback, diskon, harga grosir hingga bebas ongkir yang bisa didapatkan dengan sangat mudah - hanya dengan berbelanja minimal Rp50 ribu.

3.            Homepage Banner

Supaya belanja online bisa lebih efisien, pengguna juga dapat mengecek berkala Homepage Banner di bagian paling atas platform Tokopedia untuk memperoleh penawaran terbaru setiap harinya.

“Sesuai dengan semangat ‘Tokopedia #1 Everyday’, kami menawarkan kejutan setiap hari agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat tanpa menunggu hari atau tanggal tertentu,” terang Ekhel.

4.            Tokopedia Play

Terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia, pengguna bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang juga menghibur melalui Tokopedia Play. Selain menyediakan beragam konten kreatif, interaktif dan informatif, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai kuis untuk mendapatkan sederet diskon dan nilai tambah lainnya.

5.            TokoMember

TokoMember merupakan program loyalitas Tokopedia yang memungkinkan pengguna memperoleh berbagai nilai tambah yang ditawarkan berbagai mitra Official Store Tokopedia. Manfaat tersebut termasuk kupon cashback, bebas ongkir dan lain sebagainya.

Keuntungan tersebut dapat dimanfaatkan pengguna dengan mendaftarkan diri menjadi member tanpa biaya tambahan. Pengguna bisa berbelanja dan mengumpulkan stempel dari sejumlah Official Store Tokopedia yang berpartisipasi dalam program TokoMember.

“Selain memanfaatkan sejumlah fitur agar belanja online menjadi lebih efisien, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Waktu Indonesia Belanja, yang diadakan hingga 30 Juni 2020 mendatang dan menawarkan cashback, bebas ongkir, diskon hingga 90% dan nilai tambah lainnya,” tutup Ekhel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…