LimaTips Belanja Online Lebih Hemat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Juni 2020 - 15:30 WIB

LimaTips Belanja Online Lebih Hemat
LimaTips Belanja Online Lebih Hemat

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kegiatan belanja online semakin memudahkan masyarakat menjalankan normal baru. Selain bisa mengurangi interaksi langsung di tengah pandemi COVID-19, belanja online membuat pengeluaran terekam secara digital sehingga menjadi lebih transparan dan terukur.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya Jumat (26/6/2020) , mengatakan, “Ada juga banyak cara agar belanja online menjadi lebih hemat. Salah satunya, masyarakat bisa memanfaatkan sederet fitur di Tokopedia yang dapat membuat belanja online kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien.”

1.            Fitur Sort/Urutkan

Fitur Sort/Urutkan bisa digunakan untuk mengurutkan produk berdasarkan harga terendah hingga tertinggi. Hal ini mempermudah pengguna berbelanja sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Selain menyortir pilihan harga, pengguna juga dapat menggunakan fitur Sort untuk mencari produk dengan ulasan terbanyak. Hal ini bisa membantu mendapatkan informasi lebih dalam sebelum membeli produk yang dibutuhkan.

2.            Fitur Filter

Dengan menggunakan fitur Filter, pembeli bisa memilih area lokasi penjual terdekat agar biaya pengiriman lebih murah. Selain itu, pembeli juga dapat mengatur batas harga minimum hingga maksimum sesuai anggaran yang sudah ditentukan.

Fitur Filter di sisi lain bisa membantu pembeli memilih toko yang menawarkan berbagai nilai tambah, seperti cashback, diskon, harga grosir hingga bebas ongkir yang bisa didapatkan dengan sangat mudah - hanya dengan berbelanja minimal Rp50 ribu.

3.            Homepage Banner

Supaya belanja online bisa lebih efisien, pengguna juga dapat mengecek berkala Homepage Banner di bagian paling atas platform Tokopedia untuk memperoleh penawaran terbaru setiap harinya.

“Sesuai dengan semangat ‘Tokopedia #1 Everyday’, kami menawarkan kejutan setiap hari agar dapat menjadi solusi bagi masyarakat tanpa menunggu hari atau tanggal tertentu,” terang Ekhel.

4.            Tokopedia Play

Terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia, pengguna bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang juga menghibur melalui Tokopedia Play. Selain menyediakan beragam konten kreatif, interaktif dan informatif, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai kuis untuk mendapatkan sederet diskon dan nilai tambah lainnya.

5.            TokoMember

TokoMember merupakan program loyalitas Tokopedia yang memungkinkan pengguna memperoleh berbagai nilai tambah yang ditawarkan berbagai mitra Official Store Tokopedia. Manfaat tersebut termasuk kupon cashback, bebas ongkir dan lain sebagainya.

Keuntungan tersebut dapat dimanfaatkan pengguna dengan mendaftarkan diri menjadi member tanpa biaya tambahan. Pengguna bisa berbelanja dan mengumpulkan stempel dari sejumlah Official Store Tokopedia yang berpartisipasi dalam program TokoMember.

“Selain memanfaatkan sejumlah fitur agar belanja online menjadi lebih efisien, masyarakat juga bisa mengikuti berbagai kampanye di Tokopedia, salah satunya Waktu Indonesia Belanja, yang diadakan hingga 30 Juni 2020 mendatang dan menawarkan cashback, bebas ongkir, diskon hingga 90% dan nilai tambah lainnya,” tutup Ekhel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…