Gebrakan Casio Menghadapi Era Normal Baru

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 26 Juni 2020 - 12:15 WIB

Grand Launching shopcasio
Grand Launching shopcasio

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Gilang Agung Persada ( PT GAP), distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia akan melakukan grand launching situs e-commerce-nya pada hari Jumat, 26 Juni 2020 di shopcasio. Peluncuran situs e-commerce ini akan mendukung pertumbuhan penjualan jam tangan Casio sekaligus menjawab kebutuhan distribusi di area yang belum tersentuh PT GAP selama ini.

Dalam kurun waktu tiga tahun saja, untuk pengembangan bisnis jam tangan CASIO di Indonesia, PT GAP telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), CASIO/G-SHOCK islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia. Selain itu, PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia.

“Untuk makin meningkatkan market share CASIO, dan untuk menjawab kebutuhan penggemar jam tangan CASIO di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil, kami memang membutuhkan platform independen berbasis Internet. Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia,” ujar Alvin Harirahardjo selaku Head CASIO Division, PT Gilang Agung Persada, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (24/6/2020).

Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan PT GAP untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan oleh merebaknya pandemi virus Corona.

“Dengan situs e-commerce resmi CASIO, pengguna jam tangan CASIO tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi, karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP, dan bisa menikmati semua manfaatnya,” tambah Alvin.

“Untuk menyebar-luaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, selain melalui rekan-rekan media, CASIO juga bekerja sama dengan 40 orang influencer,” ujar Riry Silalahi, Marketing Manager Casio Jakarta.

Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi CASIO setelah soft launching-nya pada tanggal 20 Juni 2020 lalu untuk kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial mereka masing-masing.

Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching situs e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online beserta beberapa komunitas seperti komunitas sneakers, komunitas pecinta G-SHOCK Indonesia (GSWI: G-SHOCK Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lain sebagainya.

Tanggal 20 Juni lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi CASIO ini.

“Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan CASIO. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-SHOCK,” tutur Riry.

Tidak hanya dengan meluncurkan situs resmi e-commerce CASIO, di awal merebaknya pandemi virus Corona, PT GAP dengan sangat sigap langsung melaksanakan program Shop From Home, yang membantu pengguna jam tangan CASIO untuk melakukan pembelian dengan mudah dan aman tanpa harus beranjak dari rumah.

“Untuk pemesanan jam tangan CASIO lewat program Shop From Home, ia hanya perlu masuk ke dalam link yang terdapat pada biodata di akun media social kami yaitu linktree yang berisi nomor-nomor whatsapp. Ia dapat menghubungi salah satu nomor contact person sesuai dengan domilisi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk memudahkan pemilihan jam, ia dapat meminta untuk dikirimkan katalog jam tangan sesuai dengan promo yang sedang berjalan,” ujar Maria Moryn, Casio Retail Head, PT GAP.

“Prosesnya mudah, sangat efisien secara waktu, dan juga sangat aman,” lanjut Moryn.

“Jangan lupa, banyak sekali promosi yang kami lakukan untuk mendukung program ini, mulai dari discount maupun free delivery dengan jumlah pembelian tertentu,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.