Gebrakan Casio Menghadapi Era Normal Baru

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 26 Juni 2020 - 12:15 WIB

Grand Launching shopcasio
Grand Launching shopcasio

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Gilang Agung Persada ( PT GAP), distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia akan melakukan grand launching situs e-commerce-nya pada hari Jumat, 26 Juni 2020 di shopcasio. Peluncuran situs e-commerce ini akan mendukung pertumbuhan penjualan jam tangan Casio sekaligus menjawab kebutuhan distribusi di area yang belum tersentuh PT GAP selama ini.

Dalam kurun waktu tiga tahun saja, untuk pengembangan bisnis jam tangan CASIO di Indonesia, PT GAP telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), CASIO/G-SHOCK islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia. Selain itu, PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia.

“Untuk makin meningkatkan market share CASIO, dan untuk menjawab kebutuhan penggemar jam tangan CASIO di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil, kami memang membutuhkan platform independen berbasis Internet. Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia,” ujar Alvin Harirahardjo selaku Head CASIO Division, PT Gilang Agung Persada, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (24/6/2020).

Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan PT GAP untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan oleh merebaknya pandemi virus Corona.

“Dengan situs e-commerce resmi CASIO, pengguna jam tangan CASIO tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi, karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP, dan bisa menikmati semua manfaatnya,” tambah Alvin.

“Untuk menyebar-luaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, selain melalui rekan-rekan media, CASIO juga bekerja sama dengan 40 orang influencer,” ujar Riry Silalahi, Marketing Manager Casio Jakarta.

Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi CASIO setelah soft launching-nya pada tanggal 20 Juni 2020 lalu untuk kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial mereka masing-masing.

Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching situs e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online beserta beberapa komunitas seperti komunitas sneakers, komunitas pecinta G-SHOCK Indonesia (GSWI: G-SHOCK Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lain sebagainya.

Tanggal 20 Juni lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi CASIO ini.

“Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan CASIO. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-SHOCK,” tutur Riry.

Tidak hanya dengan meluncurkan situs resmi e-commerce CASIO, di awal merebaknya pandemi virus Corona, PT GAP dengan sangat sigap langsung melaksanakan program Shop From Home, yang membantu pengguna jam tangan CASIO untuk melakukan pembelian dengan mudah dan aman tanpa harus beranjak dari rumah.

“Untuk pemesanan jam tangan CASIO lewat program Shop From Home, ia hanya perlu masuk ke dalam link yang terdapat pada biodata di akun media social kami yaitu linktree yang berisi nomor-nomor whatsapp. Ia dapat menghubungi salah satu nomor contact person sesuai dengan domilisi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk memudahkan pemilihan jam, ia dapat meminta untuk dikirimkan katalog jam tangan sesuai dengan promo yang sedang berjalan,” ujar Maria Moryn, Casio Retail Head, PT GAP.

“Prosesnya mudah, sangat efisien secara waktu, dan juga sangat aman,” lanjut Moryn.

“Jangan lupa, banyak sekali promosi yang kami lakukan untuk mendukung program ini, mulai dari discount maupun free delivery dengan jumlah pembelian tertentu,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…