Lima Peralatan di Rumah Bisa untuk Workout!

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 Juni 2020 - 09:32 WIB

Andrew White menggenggam botol sampho
Andrew White menggenggam botol sampho

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Masa pandemi telah memaksa setiap penggiat olahraga untuk mengubah kebiasaan mereka. Caranya, dengan berolahraga di dalam rumah, kadang bisa menggunakan bantuan dari video call Zoom atau Instagram Live para studio gym yang mengadakan kelas tertentu. Peralatan yang digunakan pun umumnya cukup sederhana, hanya yoga mat, barbel atau tali skipping.

"Lalu, bagaimana jika tidak memiliki peralatan olahraga yang mirip dengan yang ada di sebuah gym? Kamu bisa menggunakan peralatan yang ada di sekitar rumah? Tidak percaya? Berikut adalah beberapa peralatan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan intensitas workout di rumah!," Demikian siaran pers di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Handuk

Handuk bisa kamu gunakan sebagai alas tangan saat melakukan olahraga yang fokus kepada otot perut. Kamu bisa menggunakannya untuk gerakan plank, mountain climber, dan lain-lain!

Kursi

Tip: gunakan kursi lipat yang berbahan besi untuk menopangmu saat melakukan gerakan tricep dip untuk membentuk otot trisep di lengan.

Kaleng Sup

Kaleng sup cocok sekali untuk dijadikan beban ringan untuk latihan otot-otot lengan. Gunakan kaleng-kaleng ini untuk melakukan bicep curls atau overhead tricep curls dengan jumlah repetisi tinggi.

Botol Deterjen

Selama botol ini memiliki pegangan untuk tangan, cocok sekali untuk dipakai pada gerakan-gerakan seperti kettlebell swing, tinggal ambil posisi berdiri atau squat dan ayun kedua botol pada tangan.

Tangga

Sebuat set tangga di rumah (bukan tangga lipat yaa-) cocok sekali untuk melakukan gerakan cardio.

Bagi kamu yang hobi berolahraga dan ingin tahu lebih lanjut seputar home workout, Zinc Shampoo beserta Andrew White baru saja mengadakan kelas olahraga online via Instagram Live! Dengan tajuk, #DoMoreAtHome bersama Zinc, Andrew White mengajak setiap penggiat olahraga untuk berolahraga bersama secara virtual demi mencapai tubuh sehat idaman. Sesi eksklusif olahraga virtual bersama Andrew White ini, telah dilaksanakan di akun Instagram Zinc Indonesia.

Andrew White saat ini menetap di Bali bersama istrinya Nana Mirdad, dan putra-putri mereka, Jason dan Sarah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.