Orang Tua Pantau Aktivitas di Rumah Lewat Camera CCTV C1HC

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 Juni 2020 - 08:53 WIB

CCTV salah satunya alat pengawasan anak di rumah (Doc: C1HC)
CCTV salah satunya alat pengawasan anak di rumah (Doc: C1HC)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi COVID-19 telah membuat banyak perubahan situasi dan kebijakan di segala bidang saat ini. Perubahan tersebut harus dilakukan menyeluruh pada setiap tata cara hidup dari individu dan dimulai lingkup kecil keluarga.

"Positifnya bagi orang tua, mereka bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak, mulai dari memperhatikan aktivitas kecil seperti makan bersama, bermain bersama, dan mengamati perkembangan anak lebih dekat. Poin terakhir mengenai mengamati perkembangan anak menjadi topik yang cukup menarik dan relevan di tengah situasi yang tengah berlaku saat ini," demikian siaran pers EZVIZ di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Menurut Brendan Street, Ketua dari Emotional Wellbeing at Nuffield Health mengatakan bahwa ada beberapa korelasi antara krisis COVID-19 berpengaruh terhadap pola tidur anak-anak. Hal yang paling mendasar dimulai dari aktivitas anak-anak yang menyimpang dari rutinitas sehari-hari. Minimnya aktivitas fisik sepanjang hari akan berdampak dari susahnya tidur atau periode istirahat anak-anak, kemudian kualitas tidur juga semakin memburuk.

Sudah menjadi tanggung jawab orang tua untuk memastikan anak-anak mereka mendapat waktu tidur yang cukup. Ditambah dengan kehadiran mereka yang semakin banyak, tidak ada alasan bagi orang tua untuk menghindari tanggung jawab ini di balik kesibukan pekerjaan mereka.

Sebagian besar orang tua mungkin hanya mengantar anak-anak ke kamar tidur masing-masing dan meninggalkan mereka untuk tidur sendiri. Atau mungkin yang lebih familiar dengan budaya Indonesia, orang tua hanya menyuruh anak untuk ke kamar masing-masing untuk tidur. Selepas dari itu, keputusan ada di tangan anak apakah dia akan tidur, bermain-main di kamar, atau bermain dengan gadget.

Tampaknya pengawasan orang tua masih dibutuhkan di tahap ini. Ada solusi cerdas, canggih, nan mudah untuk menjawab masalah ini, berikut ini rekomendasi penggunaan smart camera dan CCTV terbaik dengan berbagai fitur andalan.

EZVIZ memiliki beragam produk CCTV terbaik dan smart camera dalam ruangan yang sangat ideal untuk pengawasan anak, salah satunya adalah C1HC. Beragam fitur canggih dari perangkat ini membuat orang tua seakan hadir di ruangan tersebut bersama anak.

Penglihatan Malam Hari (Night Mode) Fitur ini sangat berguna saat kondisi ruangan yang minim cahaya membuat smart camera lain susah menangkap gambar yang jelas. Orang tua tidak perlu khawatir kualitas tayangan saat kamar tidur anak sudah dimatikan lampu sebab EZVIZ C1HC memiliki LED infra merah di dalam konfigurasi lensanya yang membuat tayangan visual tetap jelas dan jernih bahkan di kondisi yang minim cahaya.

Komunikasi Dua Arah (Two-Way-Talk) Perangkat CCTV terbaik EZVIZ C1HC memiliki konfigurasi mikrofon dan speaker yang memungkinkan orang tua untuk berkomunikasi dengan anak secara langsung. Ingatkan anak-anak untuk istirahat dengan cukup agar kondisi mereka selalu fit di esok harinya.

Lensa Sudut Lebar (Wide Lens) Ruangan anak terlalu luas untuk satu smart camera? Jangan khawatir, karena C1HC memiliki lensa sudut lebar hingga 130° dan kualitas gambar sudah full high definition (FHD) 1080p yang hampir mencakup setiap sudut ruangan tertangkap gambar. Ditambah dengan dudukan magnet yang memudahkan instalasi perangkat di tempat yang strategis dan mencakup setiap sudut ruangan.

Koneksi Nirkabel, fitur ini sudah menjadi keharusan yang sangat memudahkan orang tua untuk instalasi perangkat. Pengaturan koneksi dan jaringan dapat diakses menggunakan aplikasi yang ramah pengguna dan multifungsi.

Smart Camera & CCTV Terbaik EZVIZ telah beroperasi sejak 2013 dan selalu memberikan produk smart camera dan CCTV terbaik bagi para konsumen. Pengalaman yang kaya dan kualitas produk yang baik membuat EZVIZ menjadi pilihan merek yang ideal bagi orang tua.

Smart camera atau CCTV terbaik yang ditawarkan EZVIZ merupakan solusi mudah yang dapat dipraktekkan orang tua demi menjaga kualitas istirahat anak-anak cukup dan optimal. Orang tua dapat menemani anak-anak dengan berbagai aktivitas menarik lainnya yang menyeimbangkan aspek aktivitas fisik dan periode istirahat. Saat anak selalu aktif sepanjang hari, maka tentunya dia akan membutuhkan istirahat yang cukup. Begitu pula sebaliknya, saat anak minim aktivitas dan hanya bersantai menikmati gadget, maka anak semakin tidak membutuhkan istirahat dan mengacaukan jadwal tidur mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…