Unggul dari Anies Dan Ridwan Kamil, Susi: Yang Disurvei Netizen yang Nggak Bisa Berenang, Takut di Tenggelamkan, Jadi Pilih Saya

Oleh : Candra Mata | Minggu, 21 Juni 2020 - 10:15 WIB

Anies Baswedan, Susi Pudiastuti, Ridwan Kamil
Anies Baswedan, Susi Pudiastuti, Ridwan Kamil

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Susi Pudjiastuti mendapat dukungan poling tertinggi dalam sebuah survei "Tokoh Alternatif Yang Berpotensi Menjadi Pemimpin Indonesia"  yang dilakukan oleh lembaga survei KedaiKOPI beberapa waktu lalu diJakarta. 

Dalam survei tersebut, Susi memperoleh dukungan sebesar 24,6% dari delapan nama yang dirilis KedaiKOPI. 

"Tokoh kesukaan yang paling disukai itu Susi Pudjiastuti 24,6%, kedua Anies Baswedan 20,1% untuk kepala daerah, dan Ridwan Kamil di posisi ketiga 15,4%," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo. 

Dijelaskannya, dari delapan tokoh yang disurvei, para responden diberikan pertanyaan tokoh yang paling difavoritkan atau disukai. 

"Dari total 1.200 responden yang memiliki hak untuk memilih, seperempatnya memilih Susi yangbdi favoritkan sebagai tokoh alternatif," jelas Kunto Adi. 

Adapun selain Susi, Anies dan Ridwan Kamil, posisi keempat diduduki Tri Rismaharini 14,7%, kelima Sri Mulyani 10,1%, keenam Andi Amran Sulaiman 8,7%, ketujuh Khofifah Indarparawangsa 4,1% dan terakhir Rizal Ramli 2,3%.

Dalam kesempatan bebeda, Susi Pudjiastuti merespon hasil poling tersebut bahkan berkelakar bahwa kemenangannya didasari karena rasa ketakutan pemilih. 

"Yg disurvey netizen yg nggak bisa berenang, takut ditenggelamkan .. jadi pilih saya," cuit Susi beberapa waktu lalu di media sosial tweeter miliknya @susipudjiastuti. 

Cuitan tersebut hingga berita ini diturunkan redaksi industry.co.id pada Minggu (21/6) telah disukai oleh ribuan warganet dengan tanggapan yang beragam. 

"Mengapa bu Susi layak di dukung?, Bukan petugas partai, Berintegritas, Selama mengemban jabatan publik terbukti memiliki kapabelitas, Mau mendengarkan keluhan netizen, Kepribadianya otentik bukan hasil make up media, Memiliki ide-ide revolusioner," tulis @kochengA1. 

Susi pun langsung merespon tuit netizen tersebut. 

"Jawaban dr mengapa yg dicontreng itu yg menyebabkan tidak bisa," jawab Susi. 

Komentar lain juga datang dari akun @afdhalfatawuri.

"Wah favorit aku nih.. Gak perlu pake bujer bu, banyak netizen yg sukarela dukung ibu," tuitnya. 

"Bujer2 juga banyak yg nggak bisa renang," balas Susi. 

"Survey ini lebih objektif. Alasan kuatnya adalah, karena rasa enpati publik terhadap Bu @susipudjiastuti masih begitu besar baik dari yg pro pemerintah maupun dari pihak oposisi. Mohon balasan twit ini jangan ikut ditenggelamkan bu," kicau @RAMBfarid. 

"Kalau surveynya ke yg jagoan renang pasti nggaklah," tukas Susi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:35 WIB

Akhmad Munir: Antara Pastikan Keselamatan Wartawan dalam Meliput

Perum LKBN ANTARA memastikan aspek keselamatan dan kesehatan para karyawan dan wartawan menjadi prioritas utama sejak pandemi COVID-19 melanda di Tanah Air.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kabar Baik! Menko Luhut Pastikan Perusahaan Teknologi Asal Hongkong Bakal Tanam Modal Rp3,8 Triliun di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Hongkong, Amperex Technology Limited (ATL) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Adapun nilai investasinya sebesar USD 2,6 miliar atau setara Rp3,8…

Wakil Tetap RI, Dubes Dian Triansyah Djani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Pimpin Sidang di Markas PBB, Indonesia Dorong Stabilisasi Guinea-Bissau

Indonesia dorong stabilisasi Guinea-Bissau saat memimpin pertemuan DK PBB mengenai Guinea-Bissau, yang diselenggarakan di Markas Besar PBB.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.