Dompet Dhuafa Waspada Himpun Rp1,1 Miliar dan Bantu 16.694 Penerima Manfaat Selama Ramadhan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juni 2020 - 09:30 WIB

Dompet Dhuafa Waspada Himpun Rp1,1 Miliar
Dompet Dhuafa Waspada Himpun Rp1,1 Miliar

INDUSTRY.co.id - Medan– Tidak terasa sudah satu bulan berlalu bulan suci Ramadhan. Selama satu bulan itu pula Dompet Dhuafa Waspada menjadi perpanjang tangan dari para dermawan menebar kebaikan secara luas hingga pelosok Sumatera Utara.

Selama bulan suci Ramadhan, Dompet Dhuafa Waspada berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1,1 M dengan total penerima manfaat sebanyak 16.694 jiwa. Bulan Ramadhan, memang menjadi momentum tersendiri bagi lembaga Ziswaf.

Hal ini diutarakan langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Waspada, Sulaiman, yang mengatakan bahwa pencapaian himpunan di bulan suci Ramadhan merupakan satu pencapaian bersama. “Dari angka penerima manfaat yang mencapai enam belas ribu jiwa itu tentu bukanlah keberhasilan kami seutuhnya, melainkan pencapaian bersama atas kekuatan kita umat muslim yang semakin peduli dengan sesamanya”.

Adapun 16.694 Penerima Manfaat (PM) yang terdata dibagi atas beberapa penyaluran program yakni penyemprotan cairan disinfektan ke 106 titik dengan total 2.650 PM, sembako bagi warga terdampak Covid-19 sebanyak 9.004 PM, hadiah untuk yatim sebanyak 120 PM, parcel lebaran untuk dhuafa sebanyak 120 PM, zakat fitrah berupa uang sebanyak 4.400 PM, dan zakat fitrah berupa beras sebanyak 400 PM.

Sulaiman turut mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayai Dompet Dhuafa Waspada sebagai tempat menyalurkan donasinya. “Kami pastinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan dompet Dhuafa Waspada sebagai tempat menyalurkan zakat, infaq, sedekah, khususnya dibulan Ramadhan kemarin”.

Setelah menyelesaikan program Ramadhan, saat ini Dompet Dhuafa Waspada sedang berfokus pada program Tebar Hewan Kurban (THK) untuk dilangsungkan di momen Idul Adha pada bulan Juli mendatang.

“Kami saat ini fokus pada program THK yaitu menebar hewan kurban ke beberapa titik wilayah di Sumatera Utara, apalagi kita tahu sekarang banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19 maka sasaran kita nantinya penyebaran daging kurban juga menyasar ke mereka,” ucap Sulaiman.

Berkaca dari penghimpunan ramadhan lalu, Sulaiman berharap agar pada program THK ini masyarakat Sumatera Utara bisa turut berpartisipasi dalam program THK yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Waspada.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…