Warga Ramai Berkerumun, Dokter Reisa: Ingat, Tujuan Kita Pergi Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit

Oleh : Candra Mata | Kamis, 18 Juni 2020 - 07:55 WIB

Dokter Reisa Jubir Covid-19
Dokter Reisa Jubir Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bukan rahasia lagi bila olah raga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan badan. Namun, di saat pandemi Covid-19 aktivitas sehat ini perlu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Reisa Broto Asmoro Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dilansir dari laman video Youtube BNPB Kamis (18/6).

Reisa meminta agar masyarakat yang melakukan aktifitas olah raga khususnya diluar rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau kita ingin berolahraga di luar rumah sambil melepas penat di rumah, ingat unsur keamanan. Tentunya keamanan di sini berkaitan COVID-19. Usahakan tetap jaga jarak aman dengan orang lain, terutama bila kita tak bisa menggunakan masker. Padahal protokol keamanan wajib menggunakan masker. Praktikkan protokol kesehatan selalu terutama bila kita di luar rumah," jelas Reisa.

Dikatakan Reisa, berolahraga tujuannya harus untuk menyehatkan badan. Bukan tujuan lain untuk berkerumun atau bertemu teman.  

"Olahraga jangan jadi alasan untuk berkumpul tanpa melaksanakan disiplin protokol kesehatan yang ketat yang justru membuat kita tak bisa menjaga jarak aman. Jangan pulang membawa penyakit, padahal tujuan kita pergi adalah untuk sehat," katanya.

Untuk itu, Reisa menekankan berolahraga harus sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Berdasarkan penelitian, kita harus menjaga jarak sekitar 3-4 meter ketika berlari atau 10-20 meter saat bersepeda," tegasnya.

Selain itu, Reisa mengingatkan setelah pulang dari aktivitas olah raga, hal yang harus dilakukan masyarakat adalah langsung membersihkan diri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…