Rugi Rp6,01 Triliun, Perusahaan Milik Sandiaga Uno Bakal Lakukan Ini!

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Juni 2020 - 15:10 WIB

Sandiaga Salahudin Uno Pengusaha Nasional (Forbes)
Sandiaga Salahudin Uno Pengusaha Nasional (Forbes)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) berencana untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp120 miliar dalam waktu dekat.

Rencana tersebut masih akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada Rabu (17/06/2020).

Dilansir dari keterbukaan informasi, SRTG bermaksud untuk membeli kembali saham perusahaan dengan porsi 1,105% atau setara dengan 30 juta lembar saham. Manajemen SRTG menyebut, rencana ini tidak akan berpengaruh pada penurunan pendapatan maupun laba perusahaan.

"Pertimbangan utama SRTG dalam melakukan pembelian kembali saham adalah sehubungan dengan pelaksanaan program insentif jangka panjang kepada karyawan perusahaan," sebut SRTG, Jakarta, Selasa (16/06/2020).

Lebih lanjut, harga saham SRTG yang saat ini berada pada kisaran Rp2.800-an belum mencerminkan nilai atau kinerja perusahaan. Nantinya, PT Indo Premier Sekuritas akan ditugaskan sebagai pihak yang melakukan pemeblian saham SRTG dalam aksi korporasi kali ini.

Sebagai tambahan informasi, pada kuartal I 2020, SRTG mencatat kerugian bersih sebesar Rp6,01 triliun. Dilansir dari laporan keuangan Q1 2020 yang dipublikasikan perusahaan, SRTG mengalami kerugian bersih atas investasi pada saham dan efek ekuitas dengan nilai sebesar Rp5,90 triliun.

Padahal, pada tahun sebelumnya, perusahaan milik pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno ini mampu mengantongi keuntungan investasi hingga Rp1,39 triliun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:42 WIB

Kabar Gembira Buat Pelaku Industri! Menteri ESDM Pastikan Program HGBT US$ 6 Lanjut....

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) US$ 6 per MMBTU untuk industri akan terus berlanjut. Hal ini selaras dengan arahan…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:39 WIB

Kode Promo dalam Pemasaran: Memahami Manfaatnya dan Mengoptimalkan Penggunaannya ala Ninja Xpress

Kode promo telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer dan efektif dalam industri ritel modern. Dengan kode promo, konsumen dapat menikmati diskon, penawaran khusus, atau…