Manajemen PT PP Pastikan Park Hotel Jakarta Siap Beroperasi Kembali di Masa New Normal

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 16 Juni 2020 - 09:00 WIB

Park Hotel Jakarta Berlokasi di Cawang
Park Hotel Jakarta Berlokasi di Cawang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka era New Normal ini, PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) melalui Manajemen Perseroan melakukan kunjungan kerja ke Park Hotel Jakarta yang berlokasi di Cawang, Jakarta Timur.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan manajemen hotel untuk mulai beroperasinya kembali. Kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari Senin (15/06) dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris. Direksi dan Manajemen Perseroan.

Saat ini, Park Hotel Jakarta telah menerapkan Standard Operating Procedure (“SOP”) baru terkait pencegahan wabah COVID-19 bagi para tamu, karyawan, vendor maupun stakeholders lainnya. Hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran para pihak akan bahaya penularan COVID-19, sehingga Manajemen melakukan pengawasan ketat dengan menjalankan SOP mengenai New Normal.

Manajemen Park Hotel melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki lingkungan hotel. Salah satu bagian dari protokol kesehatan untuk para pengunjung atau tamu hotel, antara lain melakukan pengecekan suhu kepada para tamu, mengarahkan tamu untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan serta melakukan proses check in dan check out dengan penerapan physical distancing.

Hal tersebut juga berlaku bagi para karyawan hotel yang akan memasuki lingkungan kerja wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Kami juga mewajibkan semua karyawan hotel yang langsung berhubungan dengan tamu untuk menggunakan masker dan face shield. Kami akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan sangat ketat demi kebaikan dan kesehatan bersama. Manajemen hotel juga sudah memberikan edukasi Park Hotel Jakarta Implementasikan SOP New Normal dan pelatihan kepada semua karyawan dan petugas hotel terkait SOP New Normal yang wajib diterapkan oleh seluruh karyawan dan petugas pada saat hotel dibuka kembali,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama Perseroan sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (15/6/2020).

“Mari bersama-sama selalu menjaga kebersihan dan kesehatan serta menjalankan himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Kami berharap SOP New Normal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat berkontribusi untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 ini,” ujar Andi Gani Nena Wea, Komisaris Utama Perseroan di sela-sela kunjungan kerja ke Park Hotel Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…