50 Ribu Masker Donasi Gajah Tunggal Group untuk KADIN dan APINDO

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Juni 2020 - 09:00 WIB

50 Ribu Masker Donasi Gajah Tunggal Group untuk KADIN dan APINDO
50 Ribu Masker Donasi Gajah Tunggal Group untuk KADIN dan APINDO

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Yayasan Upaya Indonesia Damai, yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), melanjutkan pembagian masker medis untuk membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19. Senin (15/06/2020), yayasan yang didukung penuh Gajah Tunggal Group ini menyerahkan 50 ribu masker kepada Pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Penyerahan 25 ribu masker untuk KADIN dilakukan di kantor Pengurus Pusat KADIN, di Menara KADIN, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, yang diterima oleh Ketua Umum, Rosan P. Roeslani, yang juga adalah Ketua Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia. Sedangkan penyerahan 25 ribu masker untuk APINDO berlangsung di kantor Dewan Pengurus Nasional APINDO, di Gedung Permata, Jl. Kuningan Mulia yang diterima Ketua Umum Hariyadi B. Sukamdani.

Sumbangan masker ini dimaksudkan untuk didistribusikan kepada rumah sakit, petugas medis, dan kepada masyarakat dalam upaya penanganan wabah Covid-19 dan juga untuk memasuki kenormalan baru, beradaptasi dengan aman di tengah pandemi tersebut. Penyerahan masker ini merupakan bagian dari jutaan masker yang sudah dan akan dibagikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, serta kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya.

Ketua UID, Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada Ketua Umum KADIN yang melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia telah membantu penanganan Covid-19 dengan pemberian alat bantu kesehatan bagi tenaga medis serta pembagian paket sembako kepada masyarakat. Ketua UID juga menyampaikan dukungan atas pernyataan Ketua Umum APINDO yang ingin segera menghidupkan kembali aktivitas usaha dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam hidup berdampingan dengan Covid-19.

Tuti Hadiputranto mengatakan bahwa yayasan yang dipimpinnya berkomitmen mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Pertumbuhan itu bisa terjadi dengan kesehatan rakyatnya. Maka ekonomi dan kesehatan harus tetap menjadi fokus utama. "Pemberian masker ke KADIN dan APINDO ini merupakan bagian dari gerakan untuk membangun budaya menggunakan masker, menjaga perilaku hidup yang sehat, sekaligus tetap produktif menjalankan usaha dan kegiatan profesional lainnya".

Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani mengapresiasi bantuan masker ini dan mengatakan dunia usaha siap beradaptasi dengan pandemi Covid-19 dan akan menyiapkan segala sesuatunya agar kelengkapan protokol kesehatan bisa dipenuhi dan diterapkan. "Dengan demikian perdagangan dan industri bisa produktif dan aman menggerakkan kembali roda perekonomian kita yang sempat melambat".

Sementara itu, Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani menyatakan akan menyalurkan sumbangan masker ini kepada masyarakat bawah yang lebih rentan terhadap ancaman pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, dalam sambutannya mengatakan bahwa sumbangan masker ini adalah sebagai bentuk keterpanggilan sebagai sesama teman pengusaha untuk siap memutar kembali roda ekonomi dengan aman dalam beradaptasi dengan wabah Covid-19.

Seraya tetap perduli pada masalah kemanusiaan. Dengan dukungan organisasi organisasi pengusaha seperti KADIN dan APINDO, aparatur negara, serta lain lain komponen masyarakat, ia optimis langkah memasuki tatanan normal baru bisa berjalan tertib, dengan pola hidup yang sesuai protokol yang ditentukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…