Larangan Dari dan Menuju Jakarta Berakhir, Jasa Marga Kembali Operasikan Tol Japek Elevated

Oleh : Candra Mata | Rabu, 10 Juni 2020 - 09:32 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Usai berakhirnya operasi pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik 2020, PT Jasa Marga kembali mengoperasikan jalan tol jakarta cikampek eleveted baik dari dan menuju Jakarta.

“Sebelumnya pihak kami telah membuka jalur ini secara bertahap dimulai dari ruas jalur arah Cikampek kemudian jalur arah Jakarta,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dikutip dari IDX Rabu (10/6).

Sehubungan telah selesainya pengendalian transportasi lebaran 2020, ditambahkan Dwimawan, maka jalan tol Japek eleveted kembali dibuka. Kemudian untuk ruas tol menuju Cikampek secara bertahap sudah dibuka pada 7 juni 2020 pada pukul 00.00 WIB. Selanjutnya, arah Jakarta akan dibuka pada Senin pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya Tol Japek II Elevated sempat ditutup sejak Jumat, 24 April 2020, dengan tujuan mempersempit ruang gerak masyarakat untuk mudik sekaligus mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi, sedang melakukan pelaksanakan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di Ruas Tol Jagorawi untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan berkendara.

Dsebutkan bahwa untuk pekerjaan rekonstruksi akan dimulai 8 - 14 Juni 2020 di Km 19+350 sampai dengan Km 19+150 pada lajur 1 arah Jakarta mulai pukul 09.00 WIB sepanjang 200 m.

Selama pekerjaan berlangsung, diungkapkan Jasa Marga, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…